Gubernur Dorong Pelajar Lampung Gemar Menabung

Gubernur Dorong Pelajar Lampung Gemar Menabung

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto (kiri) dan Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto (kanan) dalam kegiatan webinar dengan tema Mari Indonesia Menabung

Bandar Lampung – Menindaklanjuti Keputusan Presiden, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 045.2/2566/04/2019 tentang Hari Indonesia Menabung. Serta menetapkan Rabu Minggu Pertama setiap bulannya sebagai Hari Indonesia Menabung Provinsi Lampung.

Dimana dalam keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung, yang menetapkan 20 Agustus sebagai Hari Indonesia Menabung.  Dari SE tersebut, telah diikuti pula oleh Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. 

“Dalam catatan kami sampai dengan 19 Agustus 2020, ada 11 daerah yang telah menerbitkan SE serupa, diharapkan kabupaten yang belum menerbitkan SE tersebut dapat segera menindaklanjuti sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan Hari Indonesia Menabung yang telah ditetapkan Bapak Presiden,” kata Sekretaris Daerah, Fahrizal Darminto, Senin, 24 Agustus 2020.

Adapun sasaran Hari Indonesia Menabung, lanjut dia, adalah untuk semua lapisan masyarakat. Pegawai (Pemerintahan dan Swasta), ibu rumah tangga, pengusaha, mahasiswa, dan pelajar.  

“Dengan tujuan mengembangkan budaya menabung dan investasi, serta mendorong peningkatan akses keuangan masyarakat. Selain itu juga memperkenalkan ragam produk yang ada di Lembaga Jasa Keuangan,” jelasnya.

Menurutnya, seiring dengan kemajuan teknologi tentunya juga memberi pengaruh di Sektor Perbankan, dengan memberi kemudahan akses ke Bank bagi masyarakat, sehingga Masyarakat luas khususnya pelajar dapat terbantu dan tidak mengalami kesulitan untuk berintekasi dengan bank. 

“Untuk para Bupati dan Walikota, saya berharap agar memberi dukungan kepada sekolah-sekolah dan Lembaga Jasa Keuangan yang ada di Kabupaten/Kota masing-masing untuk membudayakan menabung sejak usia pelajar,” harapnya. (LP)

Share