Gubernur Lampung Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Img 20200630 Wa0042

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sebanyak 263 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19, di Piabung, Kabupaten Pesawaran.

“Kami juga memberikan 2 unit wastafel portabel dan 25 paket budi daya ikan dalam ember guna meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Arinal, di Pesawaran, Selasa.

Ia dalam kesempatan itu juga mengapresiasi Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan LKKS Provinsi Lampung. Yang turut mendukung Pemprov Lampung dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Pesawaran.

Dalam melakukan penanganan dan penanggulangan COVID-19, Arinal menjelaskan bahwa protokol kesehatan harus diterapkan dengan benar. Meskipun maklumat Kapolri sudah dicabut, namun protokol kesehatan harus terus diterapkan.

“Kita tetap mengedepankan situasi ke depan, terutama berkaitan dengan ekonomi. Namun COViD-19 tidak bisa kita abaikan. Itulah wujud normal baru tetap menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian. Tetapi ini tidak ada gunanya bila tak ada dukungan dari kita semua,” jelasnya.

Gubernur juga menjelaskan bahwa Lampung berada pada peringkat 5 nasional terkait penyembuhan COVID-19. Dan peringkat pertama nasional dalam hal pengendalian pencegahan COVID-19.

Lampung juga meraih tiga penghargaan dalam lomba video inovasi daerah tatanan new normal, yaitu juara 1 sektor restoran, juara 2 sektor pasar modern, dan juara 3 pasar tradisional.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam penanggulangan COVID-19. Kita juga mendapatkan Rp6 miliar dari lomba tersebut, ” jelasnya.

Terkait penanganan COVID-19,  Arinal menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan rapid test secara masal, di daerah Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Tengah, Metro, dan Pringsewu. (Ant)

Share