Gubernur Lampung: Jadikan Krisis Sebagai Lompatan Menuju Kemajuan

20200817080126 Img 4243

Suasana upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin 17/8/2020.

Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam momentum perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI mengajak masyarakat Lampung untuk menjadikan situasi krisis sebagai lompatan untuk memajukan bangsa.

“HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sedikit berbeda dari biasanya, sebab kita merayakan dalam situasi pandemi COVID-19 masih berlangsung,” ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan, meski di tengah pandemi COVID-19 segala aktivitas harus dilakukan dengan baik, dan menjadikan momen krisis sebagai batu loncatan menuju kemajuan.

“Jangan biarkan krisis menghasilkan kemunduran, justru harus sebaliknya yaitu membuat momentum krisis ini untuk membuat lompatan kemajuan di Provinsi Lampung,” katanya.

Menurutnya, dalam mewujudkan kemajuan sejumlah perubahan harus dilakukan, seperti mengubah pola kerja, orientasi kerja dan membentuk prosedur yang sederhana yang berorientasi hasil.

“Untuk menghasilkan lompatan besar kita harus mengubah cara kerja kita dari yang biasa menjadi luar biasa, lalu jangan berorientasi dengan prosedur tetapi berorientasi hasil, tidak usah berbelit semua harus dilakukan secara mudah dan cepat,” katanya.

Ia mengatakan, momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia harus memacu semangat menghadapi pandemi COVID-19.

“Jadikan krisis sebagai pelajaran agar kita semakin kuat, dan jadikan momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk memacu kita bangkit memajukan bangsa,” katanya. (Ant)

Share