Gubernur Lampung Terpilih Utamakan Perbaikan Jalan

0
5
Ketua Pendukung Joko Widodo (Pujo) Lampung Arinal Djunaidi, pada deklarasi Pujo Kota Metro, Jumat (12/4).

Kota Metro – Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi berjanji akan memperbaiki seluruh jalan provinsi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di daerah ini.

“Saya sudah berkomitmen bahwa infastruktur yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi harus baik. Mudah-mudahan saya mendapat dukungan, satu-satunya di Indonesia, Lampung menjadi pilot proyek jalan provinsi,” kata Arinal, usai deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) Kota Metro di Lapangan Hadimulyo Barat, Metro, Lampung, Jumat.

Ia mengatakan, total jalan provinsi di Lampung yakni sepanjang 1.780 km yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

“Makanya saya minta bupati dan wali kota yang menyampaikan jalan ini harus dibangun. Jangan saya, karena belum tentu dibutuhkan masyarakat. Kalau bupati atau wali kota yang menyampaikan kan sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Arinal yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung itu lagi.

Menurutnya, apabila jalan provinsi baik, maka konektivitas antarkabupaten akan lebih mudah.

“Jadi hasil pertanian atau pun yang lain akan lebih mudah. Jalan tol juga akan berfungsi jika jalan provinsinya baik. Sektor industri akan berkembang pesat dengan adanya jalan tersebut,” ujar Arinal yang juga Ketua Pujo Lampung itu.

Ia menambahkan, tahun 2035 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi usia produktif, karenanya menciptakan lapangan pekerjaan juga harus diprioritaskan.

“Jangan hanya disebut terus. Tetapi harus tahu bagaimana cara mengatasinya. Karena kalau salah mengatasinya akan berbahaya,” kata Arinal pula. (Ant)