Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandar Lampung Tingkatkan Tindakan Preventif

Img20200714233000

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, yang terdiri atas unsur pemerintah setempat dan TNI/Polri. Menggiatkan tindakan preventif ke sejumlah lokasi di Kecamatan Panjang untuk mencegah penyebaran virus corona, Rabu. (15/7/2020). 

Bandarlampung – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung yang terdiri atas unsur pemerintah setempat dan TNI/Polri. Menggiatkan tindakan preventif ke sejumlah lokasi di Kecamatan Panjang untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

“Semua objek yang menjadi sasaran kegiatan kami malam ini, yakni tempat hiburan malam, kafe kecil maupun besar serta permukiman padat penduduk. Agar dalam menjalankan operasional mengikuti aturan protokol kesehatan,” kata Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan tim gugus tugas untuk mengontrol dan memastikan tempat-tempat usaha dan masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitasnya.

Pada kegiatan kali ini, kata dia, tim fokus melakukan pengecekan ke lokasi-lokasi yang sudah pernah diberikan pengarahan dan imbauan agar melakukan protokol kesehatan.

“Dari kegiatan kita hingga hari ini sudah 90 persen kafe dan tempat hiburan menerapkan protokol kesehatan, pemakaian masker, tempat cuci tangan sudah tersedia, dan menjaga jarak sudah dipatuhi,” katanya.

Namun, katanya, untuk penjual atau pemilik usaha lapo tuak, tidak memperkenankan mereka untuk menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin berlama-lama duduk di lokasi.

“Jadi kami akan membiarkan mereka buka, tapi dengan catatan tidak boleh ada pelanggan yang minum di tempat itu,” katanya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan patroli malam untuk mendisiplinkan dan mengimbau warga. Agar taat menerapkan protokol kesehatan akan terus dilakukan dalam rangka perlindungan serta meminimalisir penularan COVID-19.

“Patroli ini kami lakukan dua hari sekali dan kami sudah berkomitmen akan menyambangi tempat-tempat keramaian. Untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi ini,” demikian Suhardi Syamsi. (Ant)

Share