Guru SMPN 2 Way Tenong Positif Covid-19

Seluruh Pasien Covid 19 Di Tubaba Sembuh

Liwa – Seorang guru di SMPN 2 Way Tenong, Lampung Barat, dinyatakan positif Covid-19. Guru asal Fajarbulan ini diduga tertular setelah dikunjungi kerabatnya yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di Lampung Tengah beberapa minggu lalu.

“Jadi guru yang positif covid-19 di Fajarbulan ini merupakan klaster Lampung Tengah karena awal tertularnya setelah dikunjungi oleh saudaranya yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di Lamteng yang positif itu,” kata Kadis kesehatan Lambar Paijo, Kamis, 3 September 2020.

Paijo menambahkan, hasil swab guru PNS SMPN 2 Way Tenong ini baru diterima pihaknya pada Rabu, 2 September 2020, sore. Dengan bertambahnya satu orang positif covid-19 ini, maka saat ini jumlah terkonfirmasi covid-19 baru di Lampung Barat ada 6 orang.

“Jadi, terkonfirmasi saat ini sudah tambah 1 lagi. Yang positif ini adalah guru di SMPN 2 Way tenong, sehingga total terkonfirmasi covid-19 di Lambar mencapai 10 kasus,” kata Paijo selaku juru bicara tim satgas covid-19 Lambar.

Terkait hal itu, pihaknya telah menindaklanjutinya dengan melakukan rapid test kepada enam guru lainya. Ia juga menambahkan akan ada penambahan beberapa orang lagi yang akan menjalani rapid test karena saat ini petugas masih di lapangan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Lambar, Bulki, mengatakan pihak sekolah sudah memberlakukan kegiatan KBM secara daring kembali.

“Jadi mulai hari ini, kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka di SMPN 2 Way Tenong itu sudah diliburkan lagi. Sekarang sistem belajar kembali dilaksanakan secara daring sampai keadaan sekolah itu benar-benar aman,” kata Bulki. (LP)

Share