Hari Ini, Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa di Gedung DPRD Lampung

Mahasiswa kembali lakukan aksi demo di depan gedung DPRD Provinsi Lampung guna menolak UU Omnibuslaw, Jum’at, 9 Oktober 2020

Bandar Lampung – Mahasiswa dari berbagai kelompok menggelar aksi damai menentang UUD Omnibus Law di depan gedung DPRD Provinsi Lampung. Jum’at, 9 Oktober 2020. Aksi dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. 

Kepolisian sudah memblokade jalan, mulai dari depan Sheraton hotel, tampak mahasiswa berjaket merah, hijau dan krim berorasi menyuarakan tuntutan. 

Beberapa poin yang diajukan, dimana mahasiswa ingin mahasiswa ingin buruh tetap mendapatkan haknya secara optimal. Beberapa poin di UUD Omnibuslaw dinilai belum.pro kepada buruh. 

Pada aksi kali ini, mahasiswa dan kepolisian tampak bersama dan berkomunikasi dengan baik. Di beberapa titik tampak mahasiswa berbincang dengan petugas. Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI), Agung Nugroho mengatakan pihaknya akan menggelar aksi damai dan tidak akan melakukan pengrusakan apapun. 

“Kami niatnya murni untuk aksi damai demi kepentingan para buruh yang belum terakomodir UUD Omnibuslaw,” katanya. (LP)

Bagikan