Hari Lansia Nasional, Warga Pringsewu Terima Penghargaan Dari Kemensos RI

0
5

Pringsewu, etalaseinfo.com – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2019 yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7), terasa sangat istimewa bagi Kabupaten Pringsewu. Salah satu warganya, memperoleh penghargaan dari pemerintah, berkat kegigihannya bergerak di bidang sosial di kala usianya telah menginjak senja.

Didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Bupati Pringsewu Sujadi, Kartinah menerima penghargaan bidang Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Untuk diketahui, Kartinah, seorang pensiunan ASN guru di Kecamatan Ambarawa, Pringsewu ini memulai aktif di kegiatan sosial sejak puluhan tahun lalu, tepatnya pada tahun 1985 hingga saat ini. Ia juga menghibahkan harta bendanya demi kepentingan sosial, dan bahkan kini Kartinah juga menjadi koordinator pendamping ratusan lansia dengan menjadi Ketua Forum LKS Lansia Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu Sujadi mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kartinah, dimana di usia senjanya ia masih memikirkan dan mengurus kehidupan orang lain khususnya para lansia seperti dirinya. Menurutnya, Kartinah adalah sosok tauladan sekaligus sosok yang inspiratif yang patut menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, terutama di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung.