Harry Redknapp Desak Tottenham Hotspur Pulangkan Gareth Bale Dari Real Madrid

Gareth Bale Wales Tottenham 18w40r367hnf1c0wqmw1mz5i7

London, etalaseinfo.com – Gareth Bale akan mengahdirkan “magis” yang sangat diperlukan Tottenham Hotspur jika winger Real Madrid itu jadi kembali ke London utara, kata Harry Redknapp.

Spurs tengah menjalin negosiasi dengan Madrid mengenai transfer Bale, yang pada 2013 lalu meninggalkan White Hart Lane demi merapat ke Santiago Bernabeu di angka 100 juta euro.

Bale telah membantu Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions – mencetak gol-gol penentu di dua final – dan dua gelar LaLiga, namun kemudian ia dianggap sebagai surplus oleh pelatih Zinedine Zidane sebagaimana hubungan keduanya kurang harmonis.

Meski yang bersangkutan kerap bermasalah dengan cedera, Bale tak jarang dilewatkan dari skuad saat fit oleh Zidane, yang hanya memainkan bintang Wales itu sebanyak 20 kali di semua kompetisi musim lalu.

Mantan manajer Spurs Redknapp – yang memberi Bale kesempatan untuk bersinar di posisi winger setelah mengubahnya dari full-back – meyakini sosok 31 tahun itu akan menjadi rekrutan brilian untuk Spurs atau Manchester United, yang juga ditengarai tertarik.

“Ini akan menjadi rekrutan fantastis untuk klub dan ini akan bagus untuk Gareth agar bisa kembali bermain. Dia pemain bertalenta, pemain hebat dan sia-sia melihatnya tidak bermain,” kata Redknapp kepada BBC Radio Wales.

“Untuk kembali ke Tottenham kemungkinan akan mengubah peruntungan mereka musim ini. Mereka sejauh ini cukup rata-rata dalam enam bulan terakhir atau lebih. Akhir musim lalu dan jelas mereka dikalahkan oleh Everton pada hari Minggu. Mereka membutuhkan sedikit keajaiban yang bisa diberikan Gareth. Jika dia pergi ke sana atau Manchester United, ke mana pun dia pergi, dia akan membuat perbedaan besar.”

Pada Rabu, Jonathan Barnett – agen Bale – mengatakan: “Kami sedang bernegosiasi saat ini, itu saja. Saya tidak akan membahas [seberapa dekat itu].”

Sementara itu, manajer Spurs Jose Mourinho dalam konferensi pers menjelang bentrokan dengan Lokomotiv Plovdiv mengatakan bahwa dia tidak akan membahas pemain di klub lain.

Meski Redknapp ingin melihat Bale kembali ke Spurs, dia mengakui itu akan menjadi kesepakatan yang sulit untuk dicapai.

“Kesulitannya jelas adalah mencapai kesepakatan karena tidak ada yang bisa membayar gajinya. Tidak ada klub di Inggris yang bisa membayar gajinya secara penuh,” lanjut Redknapp.

“Satu-satunya cara mereka bisa membuat kesepakatan adalah jika Real Madrid memenuhi setidaknya setengah dari gajinya. Saya pikir itu adalah batu sandungan bagi Tottenham atau siapa pun yang tertarik padanya.

“Gareth tidak akan mengambil pemotongan gaji, Real Madrid mungkin harus menyokong sepertiga dari gajinya di Tottenham.

“[Pimpinan Spurs] Daniel Levy adalah negosiator yang sangat baik, jadi saya yakin dia akan mendapatkan kesepakatan terbaik untuk Tottenham.” (Goal)

Share