Hasil Pertandingan La Liga 19/20 Barcelona 2-1 Villarreal

0
3

Barcelona, etalaseinfo.com – Barcelona berhasil meraih kemenangan penting usai mengalahkan Villarreal  dengan skor 2-1, pada lanjutan La Liga pekan laga 6 di Camp Nou, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Antoine Griezmann dan Arthur membawa Barca unggul lebih dulu sebelum Santi Cazorla memperkecil skor bagi tim tamu. Hasil ini membuat Blaugrana menembus empat besar dengan koleksi 10 poin, sementara Villarreal masih tertahan di peringkat delapan.

Barcelona sudah langsung unggul laga baru berumur enam menit. Sebuah skema sepak pojok mampu dikonversi menjadi sebuah gol melalui tandukan Antoine Griezmann yang berdiri di tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Blaugrana menggandakan keunggulan pada menit ke-15 melalui sepakan indah Arthur dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok atas gawang Villarreal.

Dominasi Barca membuat Villarreal tak bisa berbuat banyak. Hingga setengah jam laga berjalan, gawang tuan rumah yang dikawal Marc-Andre ter Stegen bahkan tidak mendapatkan ancaman berarti.

Lionel Messi sempat mendapat perawatan medis yang membuat Ousmane Dembele melakukan pemanasan ringan di sisi lapangan. Namun superstar Argentina itu kembali ke lapangan dan membuka ruang bagi Arthur untuk melepaskan tembakan yang masih bisa diblok pemain lawan.

Villarreal merespon satu menit jelang turun minum. Tembakan kaki kiri Santi Cazorla mengarah kencang tepat ke gawang Barca hingga tak mampu dihadang Ter Stegen. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup aksi kedua tim di paruh pertama.

Ernesto Valverde tak mau mengambil risiko. Messi yang baru kali ini menjadi starter untuk Barca akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Dembele.

Tiga menit babak kedua dimulai, Cazorla mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, namun Ter Stegen masih sigap untuk mengamankan bola dari jarak dekat.

Setelah itu tempo pertandingan mendadak menurun, tidak ada skema serangan dan peluang berbahaya yang diciptakan kedua kesebelasan, padahal kondisi Barca belum sepenuhnya aman, sementara Kapal Selam Kuning masih tertinggal satu gol.

Memasuki menit ke-81, Anssumane Fati yang sebelumnya masuk menggantikan Luis Suarez mendapat kans memperlebar jarak. Fati melakukan kerja sama umpan satu dua dengan Griezmann sebelum mengirim tembakan yang masih menyamping ke sisi tiang jauh gawang Asenjo.

Hingga laga usai, skor 2-1 bagi kemenangan Barcelona tak berubah. (Goal)