Hasil Pertandingan EPL 18/19 Arsenal 1-1 Brighton & Hove Albion

0
3

London, etalaseinfo.com – Kegagalan mengalahkan tim papan bawah Brighton & Hove Albion di Emirates pada Minggu (5/5) membuat peluang Arsenal untuk merebut tiket Liga Champions musim depan amat tipis.

The Gunners hanya sanggup membukukan hasil imbang 1-1 meski sejatinya memetik keunggulan terlebih dahulu di awal laga. Eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Arsenal sebelum Brighton membalas pada babak kedua lewat gol Glenn Murray, juga dari titik putih.

Skor ini membuat peringkat ketiga Chelsea, yang sebelumnya menumpas Watford 3-0, otomatis mematenkan satu tempat di kompetisi terelite Eropa 2019/20.

Adapun satu-satunya harapan Arsenal adalah menyalip Tottenham Hotspur di peringkat keempat, tetapi itu pun misi hampir mustahil. Anak buah Unai Emery tertinggal tiga angka dari sang rival sekota, juga mengantongi selisih gol jauh lebih buruk.

Pada partai pamungkas pekan depan, Arsenal akan bertandang ke Burnley, sementara Tottenham menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium.

Publik Emirates tidak perlu menunggu lama untuk melihat tim kesayangan mereka memecahkan kebuntuan dalam pertandingan ini.

Tidak sampai sepuluh menit pascasepak mula, Aubameyang menaklukkan kiper Mat Ryan melalui tendangan 12 pas yang diberikan menyusul pelanggaran Alireza Jahanbakhsh terhadap Nacho Monreal.

Sayang, start brilian tersebut tidak berujung kemenangan untuk Arsenal. Brighton, yang sesungguhnya tak punya kepentingan lagi setelah dipastikan terhindar dari degradasi, menunjukkan perjuangan gigih dan mampu menyeimbangkan skor di babak kedua.

Tim tamu beroleh hadiah penalti pada menit ke-61 usai Granit Xhaka menjegal Solly March dalam kotak terlarang, dan striker gaek 35 tahun Murray yang maju selaku algojo tidak membuang kesempatan emas mencetak gol balasan.(Goal)