Hasil Pertandingan EPL 18/19 Cardiff City 0-2 Liverpool

0
3

Cardiff, etalaseinfo.com – Liverpool menjaga asa juara untuk pertama kali dalam 29 tahun dengan mengalahkan tim yang sedang berjuang di zona degradasi Cardiff City dengan skor 2-0, Minggu (21/4) malam WIB. 

Sehari sebelumnya Manchester City berhasil melengserkan Liverpool berkat kemenangan atas Tottenham Hotspur dan the Reds dipaksa bekerja keras di kandang Wales sebelum merangkai kemenangan. 

Setelah mengamankan satu tiket ke semi-final Liga Champions pada pertengahan pekan, Liverpool kembali berlaga di level domestik dengan tugas membawa pulang tiga poin ke Anfield. 

Roberto Firmino mencatat peluang terbaik di babak pertama namun dia membuyarkan kerja keras Mohamed Salah dan Sadio Mane karena tembakan kaki kirinya berhasil diantisipasi Neil Etheridge dan mistar gawang. Kiper Cardiff ini kemudian harus bekerja keras menggagalkan tembakan Salah dan Liverpool kemudian gagal menemukan ritme permainan terbaik hingga babak pertama berakhir. 

Gol yang dinanti Liverpool pada akhirnya tiba pada menit 57 saat Wijnaldum memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. 

Setelah membuang peluang sundulan bebas pada posisi tertinggal 1-0, Morrison melakukan pelanggaran pada Salah di kotak penalti dan Milner yang masuk menggantikan Fabinho karena cedera kepala, menyegel kemenangan melalui titik putih. 

Liverpool sekarang unggul dua poin atas Manchester City namun the Citizens masih menyimpan satu laga lebih sedikit yang berarti duel keras derby Manchester di Old Trafford pada pertengahan pekan nanti bakal krusial. 

Andai menang, pasukan Guardiola berpotensi melewati lagi Liverpool ke urutan teratas dengan tiga pertandingan tersisa. Berikutnya bagi Liverpool adalah menjamu Huddersfield Town yang sudah dipastikan terdegradasi. (Goal)