Hasil Pertandingan EPL 19/20 Chelsea 1-2 Liverpool

0
3

London, etalaseinfo.com – Rekor sempurna Liverpool di Liga Primer Inggris 2019/20 masih terjaga setelah memecundangi tuan rumah Chelsea 2-1 pada laga pekan keenam, Minggu (22/9) malam WIB.

Dua gol dari situasi bola mati membawa The Reds memimpin nyaman di babak pertama. Terlepas dari perlawanan sengit Chelsea selepas interval, anak buah Jurgen Klopp tetap mampu mengamankan angka penuh.

Hasil ini membuat Liverpool kembali membuka gap lima poin atas peringkat kedua Manchester City, juga menandai respons positif tim pascakekalahan 2-0 dari Napoli di Liga Champions pada midweek.

Liverpool memecahkan kebuntuan di menit ke-14. Dari situasi tendangan bebas di depan kotak, operan ringan Mohamed Salah membuka ruang bagi Trent Alexander-Arnold untuk melepas tembakan keras ke tiang jauh.

Euforia publik Stamford Bridge sempat meletup saat Cesar Azpilicueta menceploskan si kulit bulat ke gawang Adrian, namun keriaan seketika lenyap setelah VAR menganulir gol penyeimbang itu karena dalam prosesnya Mason Mount terjebak off-side.

Tidak hanya batal menyamakan angka, Chelsea kemudian malah kebobolan lagi melalui bola mati pada setengah jam permainan. Andrew Robertson mengirim umpan tendangan bebas dari kiri yang disambar sundulan tajam Roberto Firmino.

Menyentuh paruh kedua, tuan rumah terlihat lebih terdeterminasi untuk mengejar ketertinggalan. Sementara, Liverpool cenderung lebih konservatif.

Tekanan The Pensioners baru membuahkan hasil 20 menit sebelum akhir waktu normal lewat gol solo brilian N’Golo Kante. Mendapat bola dari Azpilicueta, gelandang mungil Prancis itu meliuk-liuk melewati sedikitnya tiga pemain bertahan sebelum mendentumkan tendangan yang gagal dijangkau Adrian.

Gol tersebut mengobarkan semangat tuan rumah untuk menyeimbangkan kedudukan. Namun, hingga pertandingan rampung pertahanan Liverpool tak lagi bisa ditembus. (Goal)