Hasil Pertandingan EPL 19/20 Manchester United 3-1 Brighton & Hove Albion

0
1

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester United berhasil melesat hingga posisi tujuh besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, usai menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor mutlak 3-1 di Old Trafford, Minggu (10/11) malam. Meski begitu, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya McTominay di penghujung laga.

Tengah diliputi kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan Partizan Belgrade di kompetisi Eropa tengah pekan lalu, United mengawali laga dengan baik. Pereira sudah berhasil membawa Red Devils unggul saat tembakannya berbelok arah mengenai pemain belakang di menit 17.

Dua menit berselang, United kembali menambah gol yang diawali dari sepakan bebas Fred. Bola bergerak liar di kotak penalti dan McTominay berhasil mendahului Ryan. Tetapi bantuan VAR, memastikan gol tersebut merupakan gol bunuh diri Propper.

Jelang akhir babak pertama usai, United kembali mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauh Pereira. Tetapi Ryan berhasil mengamankannya dengan baik dan memastikan tidak ada gol lainnya tercipta hingga turun minum.

Tanpa perubahan di awal babak kedua, United tetap mendominasi selagi Brighton kesulitan mengembangkan permainan. Namun Dunk berhasil memperkecil skor usai meneruskan sepakan sudut Grob di menit 64.

Namun dua menit berselang, Rashford berhasil kembali menjauhkan kedudukan. Berawal dari tembakan Martial yang berhasil diblok, bola lalu diserahkan kepada Rashford yang dengan tenang menuntaskan bola ke gawang kosong.

Sesaat setelah gol tersebut harusnya Rashford mampu menambah keunggulan United sekali lagi. Tetapi sontekannya memanfaatkan umpan James, justru melenceng dari gawang yang telah ditinggal Ryan.

Di sisa waktu yang ada United terus mengurung pertahanan tamunya, meski tak kunjung mampu mencetak gol. Petaka justru datang di masa tambahan waktu saat McTominay harus menerima perawatan medis usai tak sengaja diganjal pemain lawan.

Namun skor 3-1 tak berubah dan United berhasil menebus kekalahan atas Bournemouth pekan lalu di depan pendukungnya sendiri.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Brighton & Hove Albion: Mat Ryan; Martin Montoya, Lewis Dunk, Shane Duffy, Dan Burn; Steven Alzate, Davy Propper, Dale Stephens, Leandro Trossard; Neal Maupay, Aaron Connolly. (Goal)