Hasil Pertandingan Europa League 19/20 Manchester United 3-0 Partizan Belgrade

0
1

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester United berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas tamunya Partizan Belgrade dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup L Liga Europa, di stadion Old Trafford, Jumat (8/11) dinihari WIB.

Gol-gol United dicetak masing-masing oleh Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Dengan hasil ini United sukses memuncaki klasemen sementara dan lolos ke babak selanjutnya meski masih menyisakan dua laga lagi.

Diawal babak pertama, Manchester United bisa unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Martial, namun dianulir oleh wasit karena posisinya sudah offside saat menerima umpan dari Rashford.

Satu menit kemudian Partizan juga berhasil mencetak gol melalui sepakan Umar, namun seperti United gol tersebut dianulir karena hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera offside.

Manchester United mendapatkan peluang berbahaya. Mata dari sisi kiri melepaskan umpan tarik yang diteruskan dengan sepakan Rashford. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh Stojkovic.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-22 lewat sepakan Mason Greenwood. Dalam posisi tak terkawal, pemain muda United itu menerima umpan terobosan dari Rashford kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Partizan.

Partizan berusaha merespon gol dari Greenwood. Serangan balik cepat dilancarkan tim tamu diakhiri dengan tendangan Soumah yang masih melebar dari gawang Romero.

United menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Martial. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Partizan, Martial menggiring bola melewati hadangan lawan kemudian sukses menaklukkan Stojkovic.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak kedua baru berjalan lima menit, United kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford. Memanfaatkan umpan silang dari Young, tendangan Rashford berhasil menaklukkan Stojkovic.

Tim tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Rashford melepaskan tembakan namun masih bisa dihentikan oleh kiper Partizan.

Partizan belum menyerah dan berusaha untuk memperkecil ketinggalan mereka melalui pergerakan Soumah. Namun terlalu banyak memainkan bola sehingga momentum serangan hilang dan bola bisa direbut oleh pemain bertahan United.

Sepuluh menit laga tersisa, pemain Partizan Tosic melakukan kesalahan dengan memberikan bola pada Greenwood yang diteruskan dengan umpan terobosan pada Martial. Beruntung Tosic mampu kembali mencuri bola dari striker United itu.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir tak ada lagi gol tambahan tercipta dan United sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

MANCHESTER UNITED: Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Marcos Rojo, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Juan Mata, Marcus Rashford; Anthony Martial.

PARTIZAN BELGRADE: Vladimir Stojkovic; Nemanja Miletic, Bojan Ostojic, Strahinja Pavlovic, Slobodan Urosevic; Bibras Natcho, Sasa Zdjelar, Aleksandar Scekic, Takuma Asano; Seydouba Soumah, Umar Sadiq.(Goal)