Hasil Pertandingan La Liga 19/20 Granada 2-0 Barcelona

0
5

Granada, etalaseinfo.com – Granada berhasil meraih kemenangan penting usai mengalahkan Barcelona 2-0 dalam lanjutan La Liga pekan laga 5 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9) dini hari WIB. Gol kemenangan Granada disumbangkan oleh Antonio Puertas dan sepakan penalti Alvaro Vadillo.

Hasil ini membawa Granada ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, sama dengan milik Sevilla dan Atletico. Sementara Barca harus turun peringkat ke posisi tujuh.

Granada langsung unggul saat laga baru berumur dua menit. Antonio Puertas menguasai bola dan mengirimkan umpan lambung ke tiang jauh yang langsung disambar tandukan Ramoon Azeez dari jarak dekat.

Barcelona belum mampu memainkan bola dengan baik, mereka terus mendapat tekanan dari tuan rumah yang bermain begitu rapi. Nyaris tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan Blaugrana sampai laga berjalan 30 menit.

Tuan rumah bermain dengan rasa percaya diri yang penuh. Yangel Herrera mencoba peruntungannya dengan mengirim sepakan jarak jauh yang masih melayang ke atas mistar gawang Ter Stegen.

Lini depan Barca begitu terisolasi, tidak ada manuver berbahaya yang diciptakan trisula Carles Perez, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Mereka kesulitan untuk menembus barisan pertahanan tuan rumah.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda dan Barca mengakhiri babak pertama tanpa satu pun tendangan ke arah gawang Rui Silva.

Barca memulai babak kedua dengan melakukan perubahan di sektor depan. Lionel Messi dan Anssumane Fati dimainkan untuk mempertajam lini serang yang tumpul di paruh pertama.

Masuknya Messi dan Fati rupanya belum mampu membawa angin segar bagi Barca, mereka justru harus tertinggal lagi dari tuan rumah di menit ke-66.

Adala Alvaro Vadillo yang mampu menggandakan skor melalui sepakan penalti sukses mengecoh Ter Stegen, setelah sebelumnya Arturo Vidal dianggap melakukan handsball saat terjadi kemelut di depan gawang Barca.

Fati mendapatkan peluang setelah melakukan tusukan dari sisi kiri, tapi sepakannya berhasil diamankan oleh Silva. Lini belakang Granada tampil begitu kokoh yang membuat sektor depan Barca tidak memiliki banyak kesempatan.

Barca memperoleh dua kesempatan di 10 menit akhir. Pertama sepakan Vidal yang masih bisa diblok pemain lawan, setelahnya sepakan Messi yang berhasil ditangkap Silva lantaran laju bola yang kurang kencang.

Namun itulah peluang terakhir yang mampu diciptakan anak asuh Ernesto Valverde, hingga akhir laga, Barca harus mengakui keunggulan Granada.

Susunan pemain 


Granada : Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Angel Montoro, Ramon Azeez, Yangel Herrera; Antonio Puertas, Darwin Machis, Roberto Soldado.

Cadangan: Ismail Koybasi, Carlos Fernandez, Alvaro Vadillo, Aaron Escandell, Maxime Gonalons, Adrian Ramos, Jose Antonio Martinez.

Barcelona : Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Firpo Junior; Frenkie De Jong, Sergi Roberto, Ivan Rakitic; Carles Perez, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Cadangan: Neto, Sergio Busquets, Jean-Clair Todibo, Lionel Messi, Arthur, Arturo Vidal, Anssumane Fati. (Goal)