Hasil Pertandingan League 1 Perancis Lille 5-1 PSG

0
11

Paris, etalaseinfo.com – Paris Saint-Germain harus menunda pesta juara mereka setelah mendapat hasil mengejutkan saat bertamu ke markas Lille. Di Stade Pierre-Mauroy, Les Parisiens dibantai 5-1.

Kekalahan memalukan yang dipetik laskar Thomas Tuchel tidak lepas dari mereka yang bermain minus satu pemain setelah Juan Bernat diganjar kartu merah.

Sang wing-back dihadiahi langsung kartu merah setelah melakukan tekel keras terhadap Nicolas Pepe. Selain itu, Thomas Meunier dan kapten Thiago Silva harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Walau pun tumbang, PSG masih gagah perkasa di puncak klasemen dengan keunggulan 17 poin. Mereka bisa berpesta juara pada tengah pekan ini ketika bentrok dengan Nantes.

Ada pun Lille, mereka semakin kukuh di posisi kedua. Sebetulnya, klub ibu kota hanya butuh hasil seri di laga akhir pekan ini untuk bisa mengklaim status juara. Tak dinyana, Pepe cs bermain spartan hingga mampu memberondong lima gol.

Dominasi tuan rumah sudah terlihat ketika mereka mampu mencipta gol cepat. Berawal dari torehan Kylian Mbappe yang dianulir wasit di menit kedua, Lille kemudian menggebrak lima menit berselang ketika Meunier salah mengantisipasi bola crossing dari Jonathan Ikone. Bola justru masuk ke gawang timnya sendiri.

Mbappe di kesempatan keduanya tak menyia-nyiakannya untuk mengkreasi gol balasan. Bergerak ke sisi kanan pertahanan lawan dan mengontrol bola dengan sempurna, si striker belia melepas umpan chip untuk Bernat, yang melepas tembakan first-time dari jarak dekat. 1-1.

Di paruh kedua, Lille kembali memeragakan permainan dengan antusiasme tinggi. Baru enam menit berjalan, Pepe namanya masuk papan skor setelah menyambut umpan Ikone yang membelah pertahanan PSG. Nama pertama dengan tenang melakukan penyelesaian apik di hadapan Alphonse Areola.

Unggul, Lille semakin percaya diri memasuki menit ke-65. Jonathan Bamba mengemas gol dari dua peluang yang didapatkannya. Di kans pertama gagal, tetapi di kesempatan yang kedua, dari jarak dekat, dia sukses menaklukkan Areola.

19 menit sebelum laga bubar, pemain pengganti Gabriel, yang masuk mengisi peran Adama Soumaoro yang mengalami cedera, mengemas gol dari tandukan untuk membawa timnya berada di atas angin.

Situasi serupa terjadi ketika Jose Fonte tidak terkawal dan mampu menanduk bebas si kulit bulat di depan gawang, meneruskan umpan tendangan penjuru dari Pepe. Skor akhir 5-1. (Goal)