Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia Persela Lamongan 1-1 Perseru Badak Lampung FC

0
5

Bekasi, etalaseinfo.com – Perseru Badak Lampung FC nyaris menelan kekalahan di kandang, dan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9) sore WIB, pada pertandingan tunda pekan ke-12 Liga 1 2019.

Hasil akhir tidak memberikan pengaruh terhadap kedua tim di klasemen sementara. Badak Lampung tetap berada di peringkat ke-14 usai mengoleksi nilai 17, satu tangga lebih baik dibandingkan Persela dengan keunggulan satu poin.

Badak Lampung dan Persela mengawali laga dengan tempo sedang. Kedua tim terlihat berhati-hati dalam melakukan tekanan ke pertahanan lawan masing-masing, sehingga tidak banyak ancaman yang diberikan.

Skema permainan ini membuat duel memperebutkan bola lebih sering terjadi di sektor tengah. Badak Lampung dan Persela mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya.

Perlahan-lahan Badak Lampung meningkatkan irama permainan, dan memberikan ancaman di menit ke-23. Melcio Majefat melepas tendangan dari jarak dekat, namun masih bisa diblok kaki Dian Agus Prasteyo.

Alih-alih membuka keunggulan, gawang Badak Lampung justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-27. Umpan pendek Sugeng Efendi dituntaskan mesin gol Alex Dos Santos Goncalves untuk membawa Persela unggul 1-0.

Badak Lampung berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun pertahanan solid yang diperlihatkan Persela membuat mereka menemui kesulitan, sehingga skor tidak mengalami perubahan sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua

Meski tertinggal satu gol, Badak Lampung justru mengawali babak kedua dengan lamban. Sementara Persela tidak mengubah irama permainan, dan cenderung menerapkan skema serangan balik.

Badak Lampung mulai meningkatkan irama permainan untuk lebih menekan pertahanan Persela selepas laga berjalan satu jam. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tidak mampu mengubah papan skor.

Kendati demikian, serangan balik Persela sempat menghadirkan ancaman di pertahanan Badak Lampung. Yoewanto Stya Beny melakukan penyelamatan bola sundulan ketika mematahkan sundulan Moch Zaenuri pada menit ke-66.

Selang tiga menit kemudian, Badak Lampung memberikan ancaman cukup serius di tembok belakang Persela. Sayangnya, tendangan Hariyanto Panto di menit ke-69 dapat diamankan Dian Agus.

Tuan rumah akhirnya terhindar dari kekalahan ketika tendangan bebas Marcus Vinicius Vidal ‘Marquinhos’ tidak berhasil dijangkau Dian Agus lima menit menjelang laga usai, sehingga menutup pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Badak Lampung: Yoewanto Stya Beny; Saepuloh Maulana, Kurniawan Karman, Reva Adi Utama, Bojan Malisic, Antony Golec, Arthur Bonai, Akbar Tanjung, Hariyanto Panto, Marcus Vinicius Vidal, Melcior Majefat.
Cadangan: Dikri Yusron; Jujun Saefuloh, Hidayatullah, Kelvin Wopi, TA Mushafry, Johan Yoga Utama, Frengki Kogoya.

Pelatih: Milan Petrovic. (Goal)