Hasil Pertandingan Liga 1 Perancis 18/19 Paris Saint-Germain 1-1 Nice

0
3

Paris, etalaseinfo.com – Juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, ditahan imbang 1-1 oleh Nice di Parc des Princes, Sabtu (4/5) malam WIB. Mereka sebenarnya mendapat kesempatan menang di menit akhir lewat penalti, tetapi Edinson Cavani gagal mengeksekusinya dengan sempurna.

Neymar dkk langsung membombardir pertahanan Nice dengan ancaman. Transisi cepat dari sang bintang Brasil, bersama dengan Edinson Cavani, berulang kali membuat lini belakang Nice kerepotan.

Namun bukan berarti Nice tak berkutik. Mereka beberapa kali mengancam, terutama lewat bintang muda Youcef Atal. Pemain Aljazair itu melancarkan dribel lincahnya di sayap kanan dan sempat melepas tembakan akurat. Sayang, bola masih mampu diselamatkan Alphonse Areola.

Kedua belah pihak menjalin transaksi serangan setelahnya, tetapi paruh pertama berakhir tanpa gol.

Paruh kedua tidak berjalan lancar untuk PSG. Tak sampai semenit laga dimulai, mereka sudah kebobolan. Dante melambungkan umpan jauh ke depan, lalu Ignatius Kpene Ganago melepas tembakan voli ke gawang Alphonse Areola.

Dominasi tak selalu berarti kemenangan. Meski menguasai jalannya laga, Les Parisiensmalah kebobolan dulu karena lengah di menit awal babak kedua.

Defisit satu gol itu tentu menjadi lecutan keras untuk PSG. Mereka langsung menyerang, namun sekaligus berhati-hati. Siapa sangka, Ganago kembali mengancam dengan sepakan kerasnya. Kali ini, bola cuma mencium mistar.

Bermula dari bola yang memantul mistar, PSG melancarkan serangan balik via Angel Di Maria. Bintang Argentina itu berhasil melaju ke kotak penalti dan memancing pelanggaran dari Patrick Burner.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Neymar maju sebagai algojo penalti. Dengan dingin, bintang Brasil itu memperdaya Walter Benitez dan menyamakan kedudukan di menit ke-60.

PSG nyaris berbalik unggul tak lama kemudian. Cavani berhasil menguasai umpan terobosan Di Maria dan menempatkan bola ke gawang Benitez. Meski begitu, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera offside.

Di menit tambahan, PSG sejatinya diuntungkan VAR. Ada kecurigaan handball dan pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit menengok VAR. Setelah menimbang, akhirnya wasit menunjuk titik putih.

Kali ini giliran Cavani yang menjadi algojo. Siapa sangka, eksekusi sang striker mampu digagalkan oleh Benitz. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga bubaran.(Goal)