Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris 19/20 Tottenham 0-0 Colchester United (3-4)

0
2

London, etalaseinfo.com – Setelah akhir pekan lalu takluk dari Leicester City di Liga Primer Inggris,Tottenham Hotspur kembali harus menelan pil pahit pada tengah pekan ini ketika berlaga di Piala Liga.

Tottenham dipaksa angkat kaki lebih cepat dari turnamen bernama resmi Carabao Cup ini setelah kalah adu penalti 4-3 dari tim kasta keempat Colchester United, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Kedua tim bermain 0-0 di waktu normal, memaksa laga dilanjutkan ke babak adu tos-tosan. Namun, Spurs harus menerima kenyataan getir setelah Christian Eriksen dan Lucas Moura gagal menjalankan tugasnya.

Tom Lapsile kemudian sukses menjadi eksekutor penentu ke gawang Paulo Gazzaniga untuk memastikan Colchester melangkah ke babak 16 besar Piala Liga, pertama kalinya dalam 44 tahun terakhir.

Colchester, tim divisi League Two yang berjarak 71 posisi di bawah Spurs dalam piramida sepakbola Inggris, sebetulnya sudah tampil mengejutkan di ajang ini setelah sukses menyingkirkan wakil EPL lain, Crystal Palace, juga lewat adu penalti di babak sebelumnya.

Tottenham menurunkan skuad lapis kedua di laga ini. Sejumlah youngster muda diturunkan Mauricio Pochettino sejak menit pertama dengan dampingan pemain senior seperti Dele Alli dan Eric Dier. Meski demikian, mereka gagal memecah kebuntuan hingga 90 menit. Pertandingan pun langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Eliminasi ini mempertegas start buruk Tottenham di musim ini, yang baru mencatatkan dua kemenangan dari delapan laga di semua kompetisi. Mereka berharap bisa memperbaiki situasi ketika menjamu Southampton dan berlanjut dengan duel besar melawan Bayern Munich di Liga Champions. (Goal)