Hasil Pertandingan Premier League 19/20 Liverpool 3-1 Manchester City

0
4

Liverpool, etalaseinfo.com – Liverpool mantapkan posisi di puncak klasemen usai meraih kemenangan telak 3-1 atas rival terkuat mereka, Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11) malam. Kemenangan ini sekaligus mengembalikan The Reds ke tren kemenangan usai ditahan imbang Manchester United pekan lalu.

Tampil tanpa beberapa pilar, City tetap berhasil mengurung pertahanan tuan rumah di awal laga. Sempat tercipta kejadian kontroversial saat Trent tertangkap kamera menyentuh bola di kotak terlarang, namun permainan tetap dilanjutkan dan Fabinho berhasil melepaskan tembakan keras yang gagal dihentikan Bravo di menit 6.

Michael Oliver mendapatkan bantuan VAR untuk memperhatikan dengan seksama kejadian tersebut, dan keputusannya tetap mengesahkan gol tersebut. Gol cepat tersebut sepertinya meruntuhkan mental penggawa City.

Enam menit berselang, The Reds berhasil menggandakan skor memanfaatkan sebuah serangan balik. Umpan silang tajam Robertson diteruskan ke sudut gawang yang tak mampu dijangkau Ederson dan Liverpool pun telah unggul dua gol.

City coba membalas tetapi dua kesempatan yang didapatkan dari sepakan bebas De Bruyne gagal menemui gawang Alisson. Demikian pula dengan usaha Angelino yang berhasil menembus kotak penatli, tembakannya masih membentur tiang gawang.

Permainan berjalan sangat cair, tetapi Liverpool tampil sangat disiplin sejauh ini. Mereka pun nyaris menambah pundi gol jika Bravo tak tampil cemerlang dengan menahan tembakan Firmino dan Salah.

City hanya sekali mendapatkan peluang bersih lainnya saat Aguero lepas dari jebakan offside dan mengarah langsung ke gawang. Tetapi tembakannya melenceng dan Liverpool memastikan babak pertama menjadi milik mereka sepenuhnya.

Tanpa perubahan di awal babak kedua, Liverpool semakin di atas angin saat tandukan Mane gagal dihentikan Bravo. Umpan silang Henderson menembus kotak penalti dan Mane yang berlari dari belakang tak menyia-nyiakan peluang di menit 51.

City melakukan segalanya untuk kembali ke permainan, salah satunya dengan menarik Aguero dan menggantikannya dengan Gabriel Jesus. Tetapi lini serang The CItyzens menghadapi tembok yang teramat tangguh untuk ditaklukkan.

Liverpool akhirnya kecolongan di menit 78 saat bola silang Angelino berhasil menembus kotak penalti. Bernardo yang berada di tiang jauh, berhasil mendahului Robertson dan melepaskan tembakan keras ke tiang dekat yang tak mampu ditahan Alisson.

Kembali tercipta kejadian kontroversial yang melibatkan Trent di kotak penalti Liverpool. Umpan Sterling tampak ditahan dengan tangannya, tetapi Michael Oliver bergeming dengan keputusannya selagi Pep begitu murka di sisi lapangan dan menyindir keputusan sang pengadil mengabaikan handsball sebanyak dua kali.

Pertandingan makin panas mendekati akhir laga, tetapi tidak ada gol lainnya yang tercipta. Liverpool mantap di puncak klasemen dengan 34 poin sementara City melorot ke posisi keempat dengan 25 angka usai disalip Chelsea danLeicester City.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool: Alisson; Trent AA, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Man City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero (Goal)