Hasil Pertandingan Serie A 19/20 Juventus 1-0 AC Milan

0
0

Turin, etalaseinfo.com – Juventus kembali merebut puncak klasemen setelah menaklukkan AC Milandengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A giornata 12 di Allianz Stadium, Senin (11/11) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Juve dicetak oleh Paulo Dybala sekaligus membuat mereka mengoleksi 32 poin, unggul satu angka dari Inter Milan.

Bermain dengan kekuatan penuh, Juventus tampil dominan di sepuluh menit pertama dengan menguasai bola di sepertiga akhir pertahanan Milan. Meski demikian, anak asuh Mauirizo Sarri belum mampu membuat peluang penting di awal laga berkat lini belakang Milan yang solid.

Gonzalo Higuain mendapat kans mengancam gawang lawan mantan timnya pada menit ke-14, akan tetap sontekannya dari jarak dekat mampu dihadang dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

Tiga menit kemudian, setelah lama bertahan, Milan akhirnya melakukan tekanan, sayangnya sundulan Krzysztof Piatek memanfaatkan umpan lambung dari Suso masih melebar dari gawang tuan rumah.

Milan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-25 andai sundulan Lucas Paqueta yang melayang ke sudut atas gawang tak mampu ditepis dengan gemilang oleh Wojciech Szczesny.

Setengah jam laga berjalan, Federico Bernardeschi bergerak dari sisi kanan ke depan kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang masih melayang ke atas gawang Milan.

Memasuki lima menit akhir, Juventus terus mengurung pertahanan Milan. Menginjak menit ke-43, Cristiano Ronaldo mengirim dentuman keras dari luar kotak penalti, tapi bola dengan sigap mampu dimentahkan Donarumma.

Szczesny kembali melakukan penyelamatan cemerlang saat menepis tendangan keras Piatek dari dalam kotak penalti di menit akhir babak pertama. Sampai jeda, tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan berjalan sengit di awal babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo dan jual beli serangan pun tak terhindarkan. Blaise Matuidi melepaskan sepakan melengkung yang menyamping tipis ke sisi kiri gawang Milan pada menit ke-53.

Rosonerri menjawab lima menit berselang. Piatek yang mendapat bola di dalam kotak penalti mengirim sebuah sepakan mendatar, tapi Szczesny kembali melakukan penyelamatan hebat dengan tangan kanannya.

Milan mendapat tendangan bebas pada menit ke 75. Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor menendang bola ke pojok bawah kiri gawang Juventus, namun bola masih sigap ditepis Szczesny.

Dua menit kemudian, Paulo Dybala yang masuk menggantikan Ronaldo sukses memecah kebuntuan tuan rumah. Menguasai bola di dalam kotak penalti usai melewati hadangan bek Milan, Dybala melepaskan tembakan akurat ke sudut gawang tanpa mampu dihadang Donnarumma.

Szczesny benar-benar menjadi momok bagi lini depan Milan. Calhanoglu mengirim tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dimentahkan kiper asal Polandia tersebut.

Meski sudah unggul, Bianconerri tidak mengendurkan serangan. Menit ke 90, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan yang masih melayang ke atas gawang. Dua menit kemudian, Dybala nyaris mencetak gol kedua andai tendangannya gagal ditepis Donnarumma.

Tidak ada gol tambahan lagi sampai wasit meniup peluit akhir, Juventus menuntaskan laga ini dengan kemenangan.

Susunan pemain:

Juventus : Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Douglas Costa, Gianluigi Buffon, Emre Can, Carlo Pinsoglio, Adrien Rabiot, Sami Khedira, Merih Demiral, Mattia De Sciglio, Danilo, Aaron Ramsey, Paulo Dybala, Daniele Rugani.

AC Milan : Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Ismael Bennacer, Rade Krunic; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu

Cadangan: Giacomo Bonaventura, Antonio Donnarumma, Mattia Caldara, Davide Calabria, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, Rafael Leao, Matteo Gabbia, Ante Rebic, Pepe Reina.(Goal)