Hasil Pertandingan UCL 19/20 Atalanta 1-1 Manchester City

0
0

Bergamo, etalaseinfo.com – Asa Manchester City untuk lolos dari dengan cepat gagal terwujud, hal ini terjadi setelah Citizen bermain imbang 1-1 pada lanjutan babak kualifikasi Liga Champions grup C, Kamis (7/11) dini hari.

Raheem Sterling sebenarnya membawa City menapaki situasi positif di awal pertandingan babak pertama. Namun di babak kedua gol dari Pasalic membuat laga berakhir seri.

Babak Pertama 
Atalanta menekan dan mengurung pertahanan City. Mereka mendapatkan peluang emas di menit keempat saat Hans Hateboer berhasil menggapai umpan silang rekannya. Sayang tembakan voli keras yang dia lepaskan masih melebar di sisi kiri gawang Ederson Moraes.

Tekanan tuan rumah tidak berlangsung lama, bahkan The Citizen berhasil membuka skor dari serangan pertama di menit ketujuh. Kerjasama segitiga Ilkay Gundogan dengan Gabriel Jesus diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti oleh Raheem Sterling. 

Keunggulan satu gol Manchester City membuat mereka di atas angin, sehingga serangan yang dilakukan pemain Atalanta mudah dihentikan. 

Di menit ke-15 Josip Iličić sukses melakukan penetrasi ke kotak penalti. Sayang, dukungan yang kurang dari rekan-rekannya membuat dia bingung untuk memberikan umpan sehingga serangan yang dilakukan mudah diatasi pemain belakang City.

City membalas dengan usaha Benjamin Mendy dari sisi kiri dengan melakukan overlap hingga ke depan di menit ke-22. Sayang, Sterling yang menerima umpan darinya masih gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola bisa diamankan José Luis Palomino.

Sterling mendapatkan peluang emas saat dia berdiri di depan gawang sendirian menyambut umpan silang pada menit ke-29. Tetapi, sepakan kerasnya masih bisa blok dari bek Atalanta. 

Satu menit kemudian, peluang dari tim tamu datang lagi dari Gundogan yang memanfaatkan umpan tendangan sudut. Sayang, sepakan kerasnya masih melambung tinggi di atas mistar.

Alejandro Gómez lolos dari jebakan offside saat timnya melakukan serangan balik di menit ke-35. Beruntung masih ada Ederson yang keluar dari sarangnya untuk menghalau bola menjauh dari gawang.

Di menit ke-36 Jesus dan Riyad Mahrez melakukan kerjasama satu dua. Mahrez kemudian mampu lolos dan menggiring bola hingga kotak penalti. Beruntung bagi Atalanta, sepakan jarak dekat Mahrez masih sanggup diblok oleh Pierluigi Gollini.

Di menit ke-40 City mendapatkan penalti setelah Rafael Tolói menarik Sterling. Namun keputusan itu berubah setelah ada VAR dan menjadi tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas dari Sterling masih gagal menjadi gol.

Namun, City pada akhirnya tetap dapat penalti setelah Ilicic melakukan pelanggaran di menit ke-43. Sayang, tembakan dari Jesus masih melebar di sisi kanan gawang Gollini.

Tuan rumah sempat mendapatkan tendangan bebas di menit akhir babak pertama. Namun, sepakan Ilicic masih gagal menjadi gol. Wasit pun akhiri laga di babak pertama dengan skor 1-0 untuk City.

Babak Kedua 
Pada babak kedua Manchester City melakukan pergantian kiper dengan menarik keluar Ederson untuk digantikan Claudio Bravo. Sementara di awal laga, Gomez mendapatkan peluang emas usai dia lolos dari jebakan offside. Sayang, kontrol bola yang dia lakukan masih sangat buruk sehingga bisa digagalkan.

Atalanta akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Di menit ke-49, serangan Gomez dari sisi kiri yang menghasilkan umpan silang terukur mampu dituntas dengan sundulan tajam Mario Pasalic.

Tuan rumah terus menekan dengan peluang yang dihasilkan di menit ke-53 saat Gomez memberikan umpan terobosan kepada Ilicic. Tetapi, dengan sangat sigap Bravo keluar dari sarang dan menyundul bola menjauh dari gawang.

Gomez kembali melakukan teror di pertahanan City dengan gerakan cepat menyambut bola tendangan sudut di menit ke-61. Tetapi, sundulannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Bravo.

Atalanta dua kali mendapatkn tendangan bebas, namun semua peluang yang diperoleh di menit ke-68 dan 72 tersebut masih gagal menjadi gol.

Di menit ke-75 Sterling lolos dari jebakan offside di sisi kiri, sayang dia terlalu lama memutuskan memberikan umpan atau menembak langsung. Padahal, Mahrez sudah menunggu untuk mendapatkan umpan cut-back.

Ilicic hampir saja mencetak gol saat dia lolos dari jebakan offside di menit ke-81. Namun, tekel dari Bravo membuat serangan itu gagal. Hanya saja, keuntungan didapatkan Atalanta karena kini lawan bermain dengan 10 pemain setelah Bravo mendapatkan kartu merah. 

Karena kiper sudah habis, Pep Guardiola akhirnya memerintahkan Kyle Walker untuk menjadi kiper menggantikan Gundogan. Tugasnya berjalan lancar dengan tangkapan bola dari tendangan bebas pemain Atalanta di menit ke-87.

Di sisa babak, pemain City dengan cerdik mampu berlama-lama dengan bola sehingga pemain Atalanta gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Keadaan itu membuat mereka harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain
Atalanta 
: Gollini; Toloi, Djimsiti, Palomino; Hateboer, De Roon, Freuler, Castagne; Pasalic, Ilicic, Gomez.

Man City : Ederson; Joao Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Mendy; Gundogan, De Bruyne; Mahrez, Bernardo Silva, Sterling; Jesus. (Goal)