Hasil Pertandingan UCL 19/20 Borussia Dortmund 3-2 Inter Milan

0
3

Dortmund, etalaseinfo.com – Borussia Dortmund sukses mengemas tiga poin setelah menaklukkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Grup F Liga Champions di stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dinihari WIB.

Inter unggul lebih dulu dibabak pertama melalui gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez dan Matias Vecino sebelum akhirnya Dortmund berbalik unggul lewat gelontoran dua gol dari Achraf Hakimi dan satu gol yang dilesakan oleh Julian Brandt.

Laga babak pertama belum berjalan satu menit, pemain Inter Cristiano Biraghi langsung mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah melakukan tekel keras terhadap Achraf Hakimi.

Inter langsung tancap gas di awal pertandingan ini. Lautaro Martinez membawa tim tamu unggul lewat sepakannya dari jarak dekat yang memperdaya Burki setelah melewati beberapa pemain bertahan Dortmund.

Dortmund berusaha mencari celah untuk bisa menyamakan kedudukan, namun lini pertahanan Inter masih cukup solid untuk bisa mematahkan setiap serangan yang datang dari tuan rumah.

Menit 18, Dortmund memiliki peluang emas untuk mencetak gol, namun Handanovic masih bisa menahan tendangan jarak dekat yang dilepaskan oleh Mario Gotze, dan bola liar berusaha disundul oleh Witsel, namun arahnya masih melebar.

Inter hampir saja bisa menggandakan keunggulan, namun tembakan Lukaku masih membentur tiang gawang dan posisi penyerang asal Belgia itu pun sudah offside.

Terlalu fokus menyerang, Dortmund lengah dalam bertahan. Inter berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui skema serangan balik yang cepat. Candreva dari sisi kanan memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan sangat baik dengan sepakan keras Vecino taklukkan Burki.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund masih mendominasi penguasaan bola. Mereka langsung memberikan tekanan ke pertahanan Inter begitu peluit dibunyikan. Hasilnya, menit ke-51 Hakimi sukses menggetarkan jala gawang Inter setelah meneruskan umpan silang yang dilepaskan oleh Gotze.

Inter berusaha untuk memperbesar keunggulan mereka. Brozovic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih lurus ke arah penjaga gawang Dortmund, Burki.

Dortmund berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak oleh Julian Brandt. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Inter, Brandt melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak bisa diantisipasi oleh Handanovic.

Menit 68 Dortmund hampir saja bisa berbalik unggul atas Inter. Namun tandukkan Witsel memanfaatkan umpan dari sisi kanan arahnya masih melebar dari gawang Inter.

Dortmund berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol yang dicetak oleh Hakimi. Bek kanan itu bermain umpan satu-dua dengan Sancho kemudian diakhiri dengan sepakan keras melewati hadangan Handanovic.

Inter berusaha mencari gol untuk menyamakan kedudukan, namun beberapa kali serangan yang mereka bangun masih bisa diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Dortmund.

Tim tamu terus memberikan tekanan di menit akhir pertandingan. Tembakan Sensi dari jarak dekat arahnya masih lurus ke arah penjaga gawang tuan rumah.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Dortmund tidak berubah.

Susunan Pemain:

Dortmund: Roman Burki; Achraf Hakimi, Manuel Akanji, Mats Hummels, Nico Schulz; Axel Witsel, Julian Weigl; Jadon Sancho, Julian Brandt, Thorgan Hazard; Mario Gotze.

Inter: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nico Barella, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. (Goal)