Hasil Pertandingan UCL 19/20 Juventus 3-0 Bayer Leverkusen

0
4

Turin, etalaseinfo.com – Juventus sukses mengukir kemenangan perdana mereka di Liga Champions setelah menumbangkan perlawanan Bayer Leverkusen 3-0 dalam pekan kedua Grup D di Juventus Stadium, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Bianconeri memuncaki grup usai mengoleksi poin yang sama dengan Atletico Madrid. Sementara Leverkusen terdampar di dasar klasemen setelah kalah dua kali beruntun.

Leverkusen menciptakan peluang pertama saat laga berjalan tiga menit, Alario yang menguasai bola di dalam kotak penalti melepaskan tembakan yang masih mengarah ke atas gawang Juventus yang di kawal  Wojciech Szczesny.

Tim tamu bermain lebih baik, mereka memainkan bola di area tengah yang membuat Juventus harus menunggu. Namun hingga 15 menit laga berjalan, tidak ada ancaman berarti yang dibuat oleh kedua tim.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah pun hadir pada menit ke-17. Memanfaatkan bola dari sundulan Jonathan Tah, Gonzalo Higuain mengontrol bola dan mengirim tembakan akurat mengarah ke pojok bawah gawang yang tak mampu dihentikan Lukas Hradecky.

Tim tamu terus mencari cara membuat gol penyeimbang. Salah satunya melalu penetrasi Kevin Volland yang melakukan tusukan ke dalam kotan penalti. Tapi umpan silangnya berhasil diblok oleh Leonardo Bonucci.

Memasuki menit ke-39, Higuain mendapat kesempatan mencetak gol keduanya malam ini. Namun kali ini sepakan melengkungnya yang mengarah ke pojok gawang dengan gemilang berhasil dimentahkan Hradecky.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Lima menit paruh kedua dimulai, Bianconerri mendapat peluang melalui sepakan Federico Bernardeschi, namun bola masih melayang ke atas gawang Hradecky.

Cristiano Ronaldo memperoleh peluang emas saat laga memasuki menit ke-57. Usai mendapat umpan dari Juan Cuadrado, Ronaldo yang berdiri bebas tanpa kawalan mengirim tembakan tepat sasaran, namun Hradecky dengan cermat membaca arah bola dan mengagalkan upaya Ronaldo menambah keungguan Juventus.

Juventus berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan Federico Bernardeschi dimenit ke-61. Higuain mengarahkan bola ke dalam kotak penalti, namun gagal diterima Ronaldo. Beruntung Bernardeschi ada di posisi yang tepat untuk menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Pada menit ke-70, Leverkusen nyaris kebobolan akibat ulah ceroboh Hradecky yang mencoba mengecoh Khedira saat mendapat backpass, beruntung ia berhasil membuang bola tepat pada waktunya.

Lima menit kemudian, Ronaldo memperoleh kans untuk mencetak gol. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan Hradecky.

Leverkusen mendapat peluang pertama mereka di babak kedua ini. Memanfaatkan kesalahan Szczesny yang keluar dari sarangnya untuk menyambut bola lambung, namun ia gagal menguasai bola yang membuat Paulinho melambungkan bola ke arah gawang. Namun bola terlalu kencang sehingga melayang melewati gawang Juventus.

Tekanan kembali dibuat tim tamu. Bermula dari skema sepak pojok, Tah menyambut dengan sundulan yang membuat bola mengarah ke atas gawang Szczesny.

Paulo Dybala yang masuk menggantikan Higuain membuat peluang pertamanya, sayang penetrasi dari sisi kanan yang diakhiri sepakan berhasil diamankan Hradecky.

Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Memanfaatkan umpan terukur dari Dybala, kali ini tembakan Ronaldo tak mampu diselamatkan Hradecky.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup aksi pada laga malam ini. Kemenangan tiga gol tanpa balas Juventus atas Leverkusen bertahan hingga usai.

Susunan pemain:

Juventus : Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain.

Cadangan: Gianluigi Buffon, Daniele Rugani, Merih Demiral, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala.

Leverkusen : Lukas Hradecky; Lars Bender, Sven Bender, Jonathan Tah, Wendell; Kai Havertz, Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger, Kerem Demirbay; Kevin Volland, Lucas Alario.

Cadangan:Ramazan Ozcan, Aleksandar Dragovic, Paulinho, Mitchell Weiser, Moussa Diaby, Nadiem Amiri, Daley Sinkgraven.