Hasil Pertandingan UCL 19/20 Liverpool 2-1 Genk

0
1

Liverpool, etalaseinfo.com – Liverpool berhasil membekuk Genk dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga Champions Eropa grup E di Stadion Anfield, Rabu (6/11) dini hari. Kemenangan ini sekaligus membuat The Reds menjadi penguasa Grup E

Tampil tanpa sejumlah pilar, Liverpool tetap berhasil menguasai jalannya laga dan terus menekan. Tetapi usaha Van Dijk dari sepakan sudut masih melambung.

Tetapi sebuah kesalahan yang dilakukan Dewaest saat menghadapi sepakan sudut lainnya, memberikan kesempatan kepada Wijnaldum menyelesaikan bola di muka gawang. Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu.

Tim tamu berhasil menahan serangan LIverpool di pertengahanan babak pertama, tetapi tak cukup efektif saat melakukan serangan balik. Gegen pressing ala Klopp sukses meminimalisir ruang gerak Genk.

Sementara itu Keita menikmati setiap bola yang mampir ke kakinya. Beberapa gerakan diperlihatkan untuk menembus kotak penalti tetapi penggawa Genk tampil disiplin setelah kebobolan.

Di menit 40 dalam sebuah sepakan sudut yang didapatkan, Samatta berhasil selesaikan umpan brilian Heynen. Alisson berusaha menggapai bola tetapi bola datang dengan deras ke gawangnya.

Di sisa waktu yang ada kedua tim bergantian melakukan tekanan. Tetapi sepakan Heynen dan Origi yang melebar memastikan skor babak pertama tidak berubah.

Tidak ada perubahan yang dilakukan kedua tim di awal babak kedua, namun Liverpool semakin buas dalam menyerang. Chamberlain kembali memberikan keunggulan usai tuntaskan sodoran Salah dengan tembakan kaki kiri yang membelakangi gawang di menit 53.

Salah kemudian mendapatkan peluang bersih untuk membawa timnya menjauh, tetapi tembakannya mengarah tepat ke pelukan Coucke.

Heynen menjadi pemain paling merepotkan bagi Liverpool malam ini, beberapa kali pergerakannya cukup memberikan dampak besar. Selepas tembakannya yang berhasil ditepis, kini umpannya kepada De Norri membuat Liverpool dalam bahaya meski tak mengarah tepat sasaran.

Di sisa waktu yang ada, Liverpool lebih berani menekan untuk mengurangi resiko ke pertahanan. Namun peluang yang gagal disempurnakan Van Dijk dan Fabinho menjadi penutup laga.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Liverpool selagi Napoli ditahan imbang RB Salzburg di Naples. Puncak klasemen kini dikuasai anak asuh Klopp dengan sembilan angka dari empat laga, unggul satu angka atas Napoli.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Alex Oxlade-Chamberlain, Mohamed Salah, Divock Origi.

Genk: Gaetan Coucke; Carlos Cuesta, Sebastian Dewaest, Jhon Lucumi; Joakim Maehle, Bryan Heynen, Patrik Hrosovsky, Sander Berge, Casper de Norre; Junya Ito, Mbwana Samatta. (Goal)