Hasil Pertandingan UCL 19/20 Liverpool 4-3 Salzburg

0
3

Liverpool, etalaseinfo.com – Liverpool berhasil mengalahkan wakil Austria, Salzburg, dengan skor 4-3 pada laga kedua Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Bermain di rumah sendiri, Liverpool terlalu superior bagi Salzburg pada babak pertama.

The Reds sudah unggul sejak laga baru berusia sembilan menit melalui gol Sadio Mane yang dihasilkan lewat kerja sama apik dengan Roberto Firmino.

Liverpool menggandakan skor pada menit ke-25. Kali ini adalah andil dari duo fullback. Andrew Robertson yang melakukan tusukan tanpa bola berhasil mengkonvesi umpan lezat Trent Alexander-Arnold menjadi gol kedua bagi timnya.

Mohamed Salah menjauhkan keunggulan Liverpool pada menit ke-36 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Sebelum jeda, Salzburg sempat memperkecil skor menjadi 1-3 via penyerang asal Korea Selatan, Hee-Chan Hwang, yang lebih dulu mengecoh Virgil van Dijk.

Pada babak kedua, Salzburg menggila. Skuat arahan Jesse Marsch tersebut sempat menyamakan kedudukan melalui dua gol tambahan yang masing-masing disumbangkan oleh  Takumi Minamino pada menit ke-56 dan  Erling Braut Haaland empat menit berselang.

Tetapi, hasil 3-3 tidak bertahan lama seusai Salah mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-69 memanfaatkan assist dari sundulan Firmino.

Tidak ada peluang signifikan dari kedua tim setelah itu. Skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Meskipun meraih kemenangan, Liverpool masih tertahan di urutan ketiga klasemen Grup E dengan tiga poin. Soalnya, pada laga pertama, skuat arahan Jurgen Klopp tersebut dikalahkan Napoli 0-2.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Pelatih: Jurgen Klopp

Salzburg (4-4-2): Stankovic, Wober, Onguene, Ulmer, Kristensen; Junuzovic, Mwepu, Szoboszlai, Minamino; Hwang, Daka

Pelatih:  Jesse Marsch

(Goal)