Hasil Pertandingan UCL 19/20 Lokomotiv Moskwa 1-2 Juventus

0
2

Moskow, etalaseinfo.com – Juventus harus menunggu hingga menit akhir pertandingan untuk bisa mengamankan kemenangan atas tuan rumah Lokomotiv Moskwa dengan skor 2-1 pada laga Grup D Liga Champions yang digelar di RZD Arena, Kamis (7/11) dinihari WIB.

Juve unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey, kemudian dibalas dengan sontekan Aleksei Miranchuk. Namun Douglas Costa muncul menjadi pahlawan melalui golnya dimenit akhir laga.

Laga babak pertama baru berjalan tiga menit, Juventus sudah unggul lebih dulu. Tendangan bebas keras Ronaldo gagal ditangkap dengan sempurna oleh Guilherme dan Ramsey dengan cepat menyambar bola untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Lokomotiv Moskwa hampir saja bisa menyamakan kedudukan, namun tendangan Joao Mario dari tepi kotak penalti arahnya masih melayang tipis di atas mistar gawang Juventus.

Tim tuan rumah berhasil membuat skor imbang menjadi 1-1. Rybus dari sisi kiri melepaskan umpan silang disundul oleh Eder, namun bola membentur tiang dan bola liar disambar dengan sempurna oleh Miranchuk ke dalam gawang yang sudah kosong.

Moskwa terus memberikan tekanan ke pertahanan Juventus. Sundulan Miranchuk memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan arahnya masih diatas mistar gawang Sczcesny.

Menit 33 peluang emas didapatkan oleh Juventus. Higuain yang lolos dari jebakan offside menyambar umpan lambung dari Rugani, namun sepakan Higuain masih bisa ditahan dengan baik oleh Guilherme.

Menit akhir babak pertama, Ronaldo melepaskan tembakan keras namun arahnya masih melambung di atas mistar gawang Moskwa. Dan bersamaan dengan itu wasit meniup peluit tanda turun minum.

Laga babak kedua diawali dengan peluang tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ronaldo, namun bola masih bisa ditahan oleh kiper Moskwa.

Juventus kembali menebar ancaman. Ronaldo lagi-lagi melepaskan tembakan berbahaya, dan kiper Moskwa Guilherme masih kokoh dibawah mistar gawang.

Giliran tim tuan rumah membangun serangan. Miranchuk menggiring bola kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan oleh Sczcesny.

Moskwa melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan Juventus. Namun sepakan Joao Mario masih melambung diatas mistar gawang tim tamu.

Menit 78 hampir saja Moskwa bisa mengungguli Juventus. Joao Mario menyambar bola liar dengan sepakan kerasnya, namun bola berhasil ditahan oleh Bonucci tepat didepan garis gawang.

Memasuki menit akhir pertandingan, Juventus semakin gencar menekan pertahanan Moskwa. Pjanic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih membentur pemain bertahan tuan rumah.

Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Douglas Costa. Bermain umpan satu-dua dengan Higuain, diakhiri dengan sepakan Costa yang tak bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Lokomotiv Moskwa.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan Juventus di kandang Lokomotiv Moskwa.

Susunan Pemain:

LOKOMOTIV MOSKWA: Guilherme, Maciej Rybus, Vedran Ćorluka, Benedikt Höwedes, Vladislav Ignatyev, João Mário, Dmitri Barinov, Grzegorz Krychowiak, Rifat Zhemaletdinov, Aleksei Miranchuk, Eder.

JUVENTUS: Wojciech Szczęsny, Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. (Goal)