Hasil Swab Warga Sidomulyo Masih Tunggu Tes Kedua

Hasil Tes Rapid Tujuh Warga Berkontak Langsung Dengan Pasien 10 Dan 11 Nonreaktif

Kalianda – Hasil swab test warga Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang di-rapid test dan dinyatakan reaktif belum keluar karena akan dilakukan dua kali. Rapid test massal dilakukan di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, setelah sejumlah warga memiliki kontak langsung dengan bakal calon wakil bupati Antoni Imam yang dinyatakan positif Covid-19.

“Baru diambil swab-nya hari ini dan besok. Jadi, belum keluar hasilnya,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea, Selasa malam, 8 September 2020.

Untuk perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung Selatan periode 18 Maret-8 September 2020 berdasarkan sumber Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lamsel, kata Jimmy, kasus suspect total dua orang yang seluruh merupakan kasus baru. Lalu, untuk kasus probable total satu orang yang merupakan kasus lama.

“Sementara, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 total 42 orang (kasus lama) dan kasus baru tidak ada. Kemudian, kasus kematian konfirmasi satu orang (kasus lama), kasus baru tidak ada, masih isolasi enam orang dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 35 orang. Untuk discarded (bukan Covid-19) 732 orang,” katanya.  (LP)

Share