Hasil Tes Kesehatan Peserta Pilkada Bandar Lampung Memenuhi Syarat

Hasil Tes Kesehatan Peserta Pilkada Bandar Lampung Memenuhi Syarat

Penyerahan hasil tes kesehatan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung.

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung menyerahkan hasil verifikasi tes kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkotika kepada bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Penyerahan dilakukan Ketua KPU Bandar Lampung kepada ketiga liaison officer (LO) masing-masing bakal calon, Eva Dwiana dan Dedi Amrullah, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo, dan Rycko Menoza-Johan Sulaiman disaksikan Ketua Bawaslu Candra Wansah.

“Hari ini penyerahan hasil tes kesehatan yang merupakan syarat calon. Alhamdulillah semua hasilnya baik dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Dedy Triyadi, Minggu, 13 September 2020.

Dia menambahkan untuk syarat calon lainnya, seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) masih ada yang perlu diperbaiki dan harus dikeluarkan kepolisian sesuai domisili bakal calon. Untuk yang berdomisili di luar Lampung dikeluarkan dari polda.

“Untuk syarat lain, seperti SKCK harus dikelurkan dari polresta setempat dan juga ijazah oleh perguruan tinggi ataupun dari kopertis,” ujarnya.

Batas waktu perbaikan SKCK dan legalisasi ijazah yakni 16 September mendatang, sebelum penetapan pasangan calon pada 23 September.  (LP)

Share