Hasil Tes Rapid 7 Warga Berkontak Langsung dengan Pasien 10 Metro Nonreaktif

Hasil Tes Rapid Tujuh Warga Berkontak Langsung Dengan Pasien 10 Dan 11 Nonreaktif

Metro – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro kembali melakukan tracking kepada sejumlah warga yang berkontak langsung dengan pasien 10 dan 11. Ada tujuh warga hasil tracking dan dilakukan rapid test. 

Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Indrianti, mengatakan pihaknya telah melakukan tracking terhadap tujuh warga yang pernah kontak langsung dengan pasien 10 dan pasien 11.

“Dari hasil tracking ada tujuh warga yang di rapid test. Hasilnya ketujuh warga ini nonreaktif,” kata dia, Senin, 7 September 2020.

Dia menambahkan untuk saat ini pasien positif 10 dan 11 tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kedua pasien yang merupakan ayah dan anak dari almarhum pasien 09 saat ini dengan kondisi sehat. 

“Untuk dua pasien ini dalam keadaaan sehat. Keduanya isolasi mandiri di rumah. Alhamdulillah tidak ada penolakan oleh warga sekitar,” ujarnya. 

Sementara itu, untuk pasien 08 masih menjalani isolasi di Wisma Alvaro di Metro Barat. Kondisi pasien juga dalam keadaan sehat. 

“Nanti setelah hasil swab pertama menyatakan pasien negatif Covid-19, maka pasien sudah bebas isolasi. Pasien sudah bisa pulang ke rumahnya,” kata dia. 

Diketahui, pasien 08 dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari daerah zona merah Bali. Selanjutnya, untuk pasien 10 dan 11 dinyatakan positif Covid-19 setelah tertular dari istrinya pasien 09.

Sementara itu, untuk pasien 09 tertular pasca pulang dari Madura, Jawa Timur. Pasien sempat menjalani perawatan di RSUD Ahmad Yani Kota Metro sebelum akhirnya meninggal pada Rabu, 02 September 2020. (LP)

Share