Hasil Uji Swab Dua pasien suspect Dijambi Dinyatakan Negatif COVID-19

0
5
Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah (tengah) selaku Juru Bicara Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Provinsi Jambi saat memberikan keterangan pers. (Ant)

Jambi – Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi mengatakan, Tim Terpadu Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi baru saja menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bahwa dua hasil pengujian laboratorium/swab dari dua pasien suspect COVID-19 Provinsi Jambi sudah keluar. 

“Alhamdulillah, keduanya negatif,” kata Johansyah, Minggu malam. Hasil uji swab itu, adalah dua orang perempuan. Satu orang usia 24 tahun dan satu orang lagi usia 40 tahun. Sebelumnya cairan tenggorokan kedua pasien tersebut di kirim ke Jakarta.

Dengan demikian, jumlah uji laboratorium/swab berkurang dari tujuh menjadi lima, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya 132 orang bertambah menjadi 144 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 13 orang.

Tujuh diantaranya sudah diambil sampel dan hasil uji lab untuk dua orang dinyatakan negatif sementara lima orang masih menunggu hasil uji lab. Hingga kini di Jambi belum ditemukan yang positif COVID-19.(***Ant)