Hearing Pansus LPJ Pelaksana APBD 2018 Kabupaten Waykanan

0
5

Waykanan, etalaseinfo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri Hearing Pansus Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat DPRD Way Kanan, Selasa (28/05/2019) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Nikman, S.H, Wakil Ketua Beta Juana, S.H serta Anggota Pansus serta  dihadiri juga oleh Inspektur daerah Kabupaten, Sekretaris DPRD, Dab kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten ini.

Hearing Pansus tersebut  merupakan  tindaklanjut dari Sidang Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 yang dibacakan oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dimana dalam Raperda tersebut memuat Informasi keuangan Tahun Anggaran 2018 yang telah diaudit oleh BPK-RI beberapa waktu yang lalu, dimana Kabupaten Way Kanan mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan perolehan opini tertinggi dari BPK RI atas penilaian terhadap Laporan Pertanggungjawaban Keuangan hasil kerja keras eksekutif maupun legislative.

Dalam Raperda tersebut juga dimuat Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaram Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan Atas laporan Keuangan. Pada Tahun 2018 Pemda Way Kanan menerima Total Pendapatan Daerah sebesar Rp1,38 Triliun dan melakukan belanja serta transfer sebesar Rp1,5 Triliun, selanjutnya Pembiayaan Netto sebesar Rp123 Milyar, sedangkan SILPA akhir Tahun 2018 adalah Rp7,9 Milyar. Kemudian pada neraca per 31 Desember 2018 Pemda Way Kanan memiliki total Aset sebesar Rp2,12 Triliun, Kewajiban sebesar Rp23 Milyar dan Ekuitas dana sebesar Rp2,1 Triliun.(Hms)