Hellas Verona Tahan Imbang 2-2 AC Milan

Milan, etalaseinfo.com – AC Milan hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Hellas Verona di giornata tujuh Serie A 2020-21 di San Siro, Senin (09/11/2020) dini hari WIB.

Pertandingan antara AC Milan vs Hellas Verona ini berlangsung menarik. Permainan berlangsung dengan tempo cepat karena Rossoneri dipaksa untuk bisa segera menyamakan skor.

Gol AC Milan dihasilkan oleh bunuh diri Giangiacomo Magnani dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara gol Verona dicetak Antonin Barak dan Mattia Zaccagni.

Milan sebenarnya memiliki kans untuk bisa mencetak gol via titik penalti. Namun eksekusi Zlatan Ibrahimovic mengenai mistar gawang dan tak berbuah gol.

AC Milan berusaha untuk langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menekan pertahanan Verona. Hal ini bisa dimaklumi. Milan ingin segera kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Lille di Liga Europa.

Akan tetapi Verona bermain taktis dan tak tunduk pada tekanan Milan. Malah mereka bisa mengancam lebih dahulu melalui Kalinic pada menit ketiga. Namun tendangannya masih bisa diblok Donnarumma.

Verona akhirnya bisa mencetak gol pada menit keenam. Berawal dari sepak pojok, tandukan Ceccherini membuat bola menghantam mistar gawang. Bola rebound kemudian bisa disambar Barak. 0-1.

Milan berusaha membalas dan mendapat kans melalui tendangan keras Saelemaeker. Namun bola masih bisa dihalau kiper Verona.

Verona kemudian malah bisa unggul lagi. Pada menit ke-19 mereka bisa mencetak gol melalui tendangan Zaccagni dari luar kotak penalti, yang berbelok arah saat berusaha diblok Calabria. 0-2.

Milan akhirnya bisa membalas pada menit ke-27. Umpan silang Saelemaekers dari sayap kanan coba disambar Kessie di kotak penalti. Ia gagal namun bola membentur Magnani dan berbelok masuk ke gawang. 1-2.

Pertandingan kemudian berjalan alot. Pada akhirnya tak ada tambahan gol lagi sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, AC Milan berusaha untuk tancap gas demi mengejar ketertinggalan. Rossoneri sempat mencetak gol melalui Calhanoglu pada menit ke-51. Namun gol dianulir karena pemain Turki itu dianggap berada dalam posisi offside lebih dahulu.

Pada menit ke-64, Milan mendapat peluang melalui Hernandez. Namun bola tendangannya masih bisa dimentahkan Silvestri.

Semenit kemudian, Milan mendapatkan hadiah penalti usai Kessie dilanggar di kotak penalti. Namun secara mengejutkan, eksekusi Ibrahimovic gagal membuahkan gol karena bola membentur mistar dan keluar lapangan.

Pada menit ke-76, Ibrahimovic kembali beraksi. Sepak pojok Calhanoglu membuatnya bisa menyundul bola di tiang jauh. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-90, Milan akhirnya bisa mencetak gol melalui Calabria. Ia menendang bola di kotak penalti, memanfaatkan bola muntah hasil duel udara Ibrahimoviv dengan Ceccherini. Namun wasit menganulirnya setelah Ibrahimovic dianggap melakukan handball.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Meski mepet namun Milan tak menyerah. Mereka terus menyerang.

Hasilnya pada menit 90+3, Milan bisa mencetak gol. Tandukan Ibrahimovic usai menerima umpan Brahim Diaz tak bisa dibendung Silvestri. 2-2.

Milan terus berusaha mendobrak pertahanan Verona agar bisa mencetak satu gol lagi agar mereka bisa meraih kemenangan. Namun pada akhirnya mereka gagal melakukannya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Hellas Verona (3-4-3): Marco Silvestri; Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Giangiacomo Magnani; Darko Lazovic, Pawel Dawidowicz, Ivan Ilic, Federico Dimarco; Antonin Barak, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic. (BN)

Bagikan