Hendak Bertransaksi, Pengedar Sabu di Lampura Ditangkap

Pengedar Sabu Di Lampura Ditangkap Saat Hendak Bertransaksi

Tampak seorang pengedar sabu-sabu tengah menjalani pemeriksaan petugas, Sabtu (5/9/2020) malam. 

Kota Bumi – Seorang pengedar narkoba jenis sabu ditangkap polisi ketika hendak bertransaksi di wilayah Blambangan Pagar, Lampung Utara, Sabtu, 5 September 2020, pukul 18.00 WIB.

Petugas menyita lima paket sabu seharga Rp250 ribu/paket dan sebuah centong.Tersangka  bernamaRangga Sanjaya (25), warga Desa Pagar, Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara  Iptu Aris Satrio mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan tersangka ditangkap di jalan yang tidak jauh dari rumahnya. Saat itu, tersangka sedang menunggu calon pembeli.

“Pemuda penganguran tersebut tidak dapat berkelit karena kedapatan barang bukti berupa  lima paket sabu siap jual,”ujarnya kepada Lampost.co, Minggu, 6 September 2020.                

Tersangka langsung dibawa ke Polres Lampung Utara. “Saat ini tersangka dan berikut barang bukti telah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut,”kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka beralasan tak memiliki uang sehingga harus menjual barang haram tersebut.

“Barang ia dapat dari seseorang di luar Lampung Utara,”kata kasat.

Pihaknya mengimbau kepada tokoh masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama memerangi dan membrantas peredaran barang terlarang tersebut.

“Tanpa paran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama juga pemerintah daerah,  sulit untuk memberantas peredaran narkoba yang ada di Lampung Utara,” paparnya. (LP)

Share