Henrikh Mkhitaryan Absen, Emmanuel Petit: Aib Bagi Liga Europa!

0
6

London, etalaseinfo.com – Peristiwa tidak lazim akan terjadi di laga final Liga Europa, Kamis (30/5) dini hari WIB, setelah Henrikh Mkhitaryan memutuskan untuk tidak berangkat ke Baku karena khawatir dengan keselamatannya sebagai warga negara Armenia.

Chelsea dan Arsenal sudah melakukan perjalanan panjang ke ibu kota Azerbaijan, tetapi banyak penggemar mereka yang memilih untuk tidak melakukan perjalanan karena kasus yang menimpa Mkhitaryan. Hal tersebut tentu bukan hal yang baik bagi citra Liga Europa.

UEFA secara luas dikecam karena membiarkan situasi seperti ini terjadi, dan mantan bintang The Gunners Emmanuel Petit jadi nama terbaru yang menentang badan sepakbola Eropa tersebut.

“Arsenal tidak bertanggung jawab atas situasi Henrikh Mkhitaryan di final Liga Europa. Keadaan politik yang melibatkan Armenia dan Azerbaijan bukanlah salah mereka,” tegas Petit.

“Bagi saya, ini mengenai UEFA. Mereka seharusnya mempertimbangkan semua ini sebelumnya. Saya tidak bisa mengerti bagaimana mereka membiarkan skenario di mana seorang pemain tidak bisa memainkan pertandingan sepakbola karena alasan politik.”

“Ketika Anda memutuskan untuk mengadakan final Eropa yang sangat jauh dari tujuan, maka biasanya Anda perlu mengantisipasi masalah seperti Mkhitaryan. Itu memalukan! Arsenal dan Mkhitaryan adalah korban, dan saya sangat kecewa dengan UEFA.”

“Di atas segalanya, itu adalah mimpi buruk bagi para pendukung yang mencoba untuk mencapai Baku. Saya berharap yang terbaik untuk para penggemar yang mencoba untuk sampai ke sana. Ini adalah final Eropa dan pertandingan besar bagi kedua klub, terutama untuk Arsenal.”

Dua klub yang bertemu di final Liga Europa ini merupakan klub yang pernah dibela Petit ketika masih bermain. Petit bermain di Arsenal pada 1997 hingga 2000, dan di Chelsea pada 2001 hingga 2004. (Goal)