Herman HN Minta Masyarakat Bandarlampung Waspadai Oknum Pencatut Namanya

0
2
Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat melihat-lihat ruangan perpustakanaan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandarlampung, Rabu (12/2/2020) (Ant)

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta masyarakat harus berhati-hati dan waspada terhadap oknum-oknum yang dapat merugikan mereka sebab mencatut namanya dalam melakukan aksinya.

“Saya imbau warga bila menerima tamu yang mengatasnamakan saya untuk menanyakan surat tugasnya dahulu, jangan asal terima tamu tidak dikenal,” kata Herman HN, di Bandarlampung, Rabu. Menurutnya, apabila oknum yang menghipnotis salah satu warganya tersebut  merupakan bagian dari orangnya seharusnya mereka mengantongi atau memiliki surat tugas dari wali kota.

“Yang jelas kalau nyatut nama saya harusnya ada surat perintah dari wali kota. Kalau gak ada jangan mau dibohongi bila perlu Ikat orang yang kaya gitu,” tegasnya.

Terkait dengan kejadian itu, Wali Kota Bandarlampung itu pun meminta kepada masyarakat agar tidak termakan informasi negatif yang marak belakangan ini, apalagi saat ini sedang memasuki bulan-bulan politik pemilihan kepala daerah serentak. “Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat di Kota Bandarlampung agar berpikir yang jernih dan baik, jangan mau dikomporin dengan orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Sebelumnya diberitahukan kepada Wali Kota Bandarlampung bahwa ada salah satu warganya yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo, RT 04 LK1 Gang Sungai 7, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Sri Tri Purwigati terhipnotis oleh dua orang tidak dikenal yang mencatut nama Herman HN dalam melancarkan aksinya. Dalam peristiwa itu korban kehilangan 2 cincin emas 24 karat senilai Rp6,3 juta, yang ditukar oleh pelaku dengan emas imitasi. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Mapolsek Sukarame, dengan bukti lapor nomor LP/148-B/II/2020/LPG/Resta BL/Sektor SKM.(Ant)