Hernan Crespo Jelaskan Foto Terkenalnya Saat Lihat Medali Liga Primer Inggris

London, etalaseinfo.com – Hernan Crespo menjelaskan emosi yang ada di balik foto terkenalnya saat sedang menatap medali Liga Primer Inggris di ruang ganti Chelsea.

Chelsea dan Crespo memenangkan gelar Liga Primer pada 2005/06 silam, dengan mereka unggul delapan poin di depan Manchester United yang finis di tempat kedua.

Crespo sendiri memainkan peran penting dalam kesuksesan timnya musim itu, mencetak sepuluh gol dari 30 penampilannya di Liga Primer.

Setelah timnya diberi medali pemenang Liga Primer dan seusai merayakan gelar itu di lapangan, Crespo memiliki waktu sejenak untuk dirinya sendiri di ruang ganti.

Pemain Argentina itu seperti tenggelam dalam pikirannya, dan menjelaskan bahwa dia sangat bersyukur karena mampu meraih gelar Liga Primer.

“Foto ini memiliki arti bahwa saya menghargai apa yang saya miliki, terisolasi sedikit dari kegilaan di sekitar, memberi selamat kepada diri sendiri dan menganalisis kinerja di balik pencapaian itu,” kata Crespo.

“Saya melihat medali itu dan berpikir: ‘Saya mendapatkannya, pencapaian yang luar biasa.’ Itulah yang terjadi.”

Crespo juga mengutarakan betapa pentingnya gelar itu bagi semua orang di klub, bukan cuma untuk para pemain dan staf kepelatihan.

“Itu memiliki konsekuensi bagi banyak orang: kit man, tukang pijat, suporter, ada begitu banyak kebahagiaan di balik itu semua. Dan itu terjadi hanya untuk beberapa orang yang beruntung,” lanjutnya.

“Itulah alasan mengapa saya mencoba meyakinkan tim saya soal bagaimana ini berdampak pada semua orang. Itulah mengapa saya ingin tim saya bermain dengan cara tertentu, dengan memiliki rasa hormat terhadap mereka sendiri dan lawan mereka,” imbuh Crespo. (Goal)

Share