Hingga Dinihari Penghitungan suara Pemilu 2019 di Bandarlampung Masih berlangsung

0
3
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tengah melakukan penghitungan suara (Ant)

Bandarlampung – Masih berlangsung penghitungan suara Pemilihan Umum 2019 di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bandarlampung, Lampung.

Berdasarkan pantauan di TPS 11 Kelurahan Beringin Jaya, Kemiling Bandarlampung, Rabu malam, menunjukkan penghitungan suara masih berlangsung. Penghitungan suara untuk DPRD provinsi dan DPRD kota di TPS tersebut masih dihitung oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat yang dihadiri sejumlah saksi.

Ketua KPPS TPS 11, K Tito menyebutkan pencoblosan Pemilu 2019 berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dan masyarakat menggunakan hak pilihnya. “Sebanyak 228 pemilih di TPS 11 menggunakan haknya untuk menentukan pilihannya,” ujarnya.

Dijelaskan Tito, untuk penghitungan suara capres dan cawapres, anggota DPR RI dan DPD telah selesai dihitung.

Sedangkan anggota KPPS TPS 4 Kelurahan Durian Payung, Bandarlampung, Lazuardi menyebutkan, penghitungan suara untuk calon legislatif masih berlangsung. “Saat ini masih berlangsung penghitungan suara untuk DPRD provinsi dan DPRD kota,” jelasnya.

Pemilu 2019 di Lampung berlangsung lancar adan aman dan hingga sekarang serta penghitungan masih berlangsung untuk anggota DPR RI, DPD, DPR provinsi dan kabupaten/kota. DPT di Lampung pada Pemilu 2019 sebanyak 6.074.147 pemilih.(Ant)