Hj.Putri Ernawati Zaiful Bokhari Sigap Menangani Pandemi Covid-19

Sukadana, etalaseinfo.com – Melalui Video Conference (VICON)  Ketua TP PKK Lamtim, Hj.Putri Ernawati Zaiful Bokhari, ST.MM di dampingi Wakil Ketua TP PKK Lamtim melaporkan kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung bertempat di Meeting Room Sekretariat Covid-19 (05/06/2020).

Dapat kami sampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten Lampung Timur dalam penanganan Covid-19 adalah sebagai berikut,  Membuat leaflet online dan video yang berisi himbauan tentang pencegahan dan penangan covid-19.

Melakukan bhakti sosial bersama OPD Kabupaten yaitu memberikan makanan siap santap (nasi Kotak) untuk paramedis RSU Sukadana selama bulan April. Bantuan diberikan setiap hari, dilakukan secara bergilir. Memberikan bantuan masker sembako kepada petugas kebersihan dan satpam pasar labuhan ratu. Masker-masker yang kami bagi kepada masyarakat dibuat oleh IKM yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Jadi Kami memberdayakan IKM-IKM yang ada di wilayah kami, Memberikan bantuan masker dan 250 paket sembako kepada pedagang kecil di pasar Labuhan Ratu dan memberikan bantuan masker dan makanan (Snack kering, Popmie dan air mineral) kepada posko covid-19 kecamatan Labuhan Ratu.

Memberikan bantuan masker sembako kepada petugas kebersihan dan satpam pasar Pekalongan dan memberikan bantuan masker dan 350 paket sembako kepada pedagang kecil di pasar pekalongan dan memberikan bantuan masker dan makanan (Snack kering, Popmie dan air mineral) kepada posko covid-19 kecamatan Pekalongan serta memberikan bantuan masker dan makanan (Snack kering, popmie dan air mineral) kepada posko covid-19 diperbatasan kab. Lampung timur dengan Metro. Memberikan bantuan masker dan 200 paket sembako  kepada masyarat di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara dan Bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan masker, makanan (Popmie, snack kering dan air mineral), bahan pembersih des-infektan untuk bahan semprot serta hen-sani-taizer untuk posko desa raman Aji, kecamatan Raman Utara. Memberikan bantuan masker dan 200 paket sembako  kepada masyarat di Desa Tanjung Kesuma, KecamatanPurbolinggo dan bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan masker, makanan (Popmie, snack kering dan air mineral), bahan pembersih des infektan untuk bahan semprot serta hand-sani-taizer untuk posko desa Tanjung Kesuma, kecamatan Purbolinggo. Memberikan bantuan masker dan 200 paket sembako  kepada masyarat di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur dan bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan masker, makanan (Popmie, snack kering dan air mineral), bahan pembersih des infektan untuk bahan semprot serta hand-sani-taizer untuk posko desa Tambah Subur, kecamatan Way Bungur,”kata Putri Ernawati Zaiful Bokhari.

lebih lanjut kata Putri Ernawati Zaiful Bokhari menuturkan, memberikan bantuan masker dan 150 paket sembako  kepada masyarat di Desa Margasari, 150 paket sembako untuk desa Sri Gading Kecamatan Labuhan Maringgai dan bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan masker, makanan (Popmie, snack kering dan air mineral), bahan pembersih des infektan untuk bahan semprot serta hand-sani-taizer untuk posko desa Margasari dan posko desa Sri gading  kecamatan Labuhan Maringgai. Memberikan bantuan masker dan masing-masing 150 paket sembako  kepada masyarat di Kebon Damar, desa mandala sari dan Desa Mataram Baru  Kecamatan Mataram Baru dan bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan masker, makanan (Popmie, snack kering dan air mineral), bahan pembersih des infektan untuk bahan semprot serta hand-sani-taizer untuk posko desa Kebon Damar, Desa Mandala Sari dan desa mataram baru  kecamatan Mataram Baru. Memberikan bantuan 50 paket sembako kepada masyarakat kecamatan Gunung Pelindung. Memberikan bantuan sembako dan makanan minuman tambahan (susu, minuman penambah stamina, snack kering) untuk paramedis di RSU Sukadana,”tutur Putri Ernawati Zaiful Bokhari.

Putri Ernawati Zaiful Bokhari menambahkan, Bekerjasama dengan IBI memberikan bantuan obat2an untuk KB yang diberikan kepada masyarakat melalui Bidan Desa. Menghimbau kepada seluruh ketua TP PKK kecamatan se Kabupaten lampung Timur untuk memberikan sosialisasi pencegahan dan penangana covid-19 kepada seluruh masyarakat. Ikut arahan TP PKK Propinsi , untuk mekanisme di lapangan, kami door to door dengan bantuan TP PKK kecamatan dan desa diantaraya, Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung, Desa Buana Sakti kecamatan Batanghari,”tambah Putri Ernawati Zaiful Bokhari mengakhiri laporannya. (Kominfo)

Share