Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Wilayah Di Bandar Lampung Diterjang Banjir

Listrik Padam Di Tengah Banjir Sulitkan Warga Evakuasi Barang

Bandar Lampung – Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan belasan rumah di Kelurahan Sepangjaya, Labuhanratu, Bandar Lampung, kebanjiran. Kondisi banjir diperparah dengan matinya aliran listrik sehingga membuat wilayah setempat gelap gulita.

Salah satu rumah warga yang terendam hampir satu meter ini kesulitan mengevakuasi barang di tengah gelap. “Hujan sekitar jam lima, saat itu diserta angin dan petir tiba-tiba. Selang tiga puluh menit langsung listrik mati dan sekitar magrib saat waktu berbuka air naik ke permukiman,” kata Fami, salah seorang warga kepada¬†Lampost.co, Jumat, 22 Mei 2020.

Dia mengatakan padamnya listrik semakin menyulitkan warga untuk mengevakuasi barang. “Listrik padam makin sulit mau mengevakuasi barang. Tadi sempat jatuh saat buru-buru mengevakuasi motor jadinya motor saya malah terendam,” katanya sembari merapikan barang miliknya.

Permukiman ini memang menjadi langganan banjir. Hal itu karena posisi rumah warga yang berdekatan dengan drainase/kali yang sempit mengakibatkan air dengan volume penuh meluap ke permukiman warga.

“Rumah kami memang langganan banjir, meskipun hujan sedikit saja sudah banjir sebetis, apalagi sederas ini pasti satu meter bahkan kadang lebih,” kata dia. (LP)

Share