Ian Wright Minta Arsenal Pecat Unai Emery

0
2

London, etalaseinfo.com – Arsenal harus segera mengambil “keputusan sulit” untuk berpisah dengan manajer Unai Emery menyusul kekalahan 2-0 dari Leicester City, kata legenda klub Ian Wright.

The Gunners kalah dua gol tanpa balas di King Power Stadium pada Minggu (10/11) dini hari WIB tadi, dengan gol babak kedua dari Jamie Vardy dan James Maddison mengirim The Foxes ke urutan kedua di tabel klasemen Liga Primer Inggris.

Mengingat Arsenal arahan Emery gagal memenangkan lima pertandingan terakhirnya, dan hanya menang dua kali dari sepuluh pertandingan di liga, Wright lantas memanfaatkan media sosial untuk meminta pihak klub mendepak Emery.

“Satu tendangan ke arah gawang hari ini!” tulis Wright di akun Twitterpribadinya. “Dua kemenangan dalam sepuluh pertandingan di liga. Tidak ada gaya atau rencana yang jelas. Selisih gol yang negatif. Tidak ada perbaikan di lini belakang. Tidak mampu menciptakan apa pun.

“Mengapa pula [Lacazette] atau [Aubameyang] mau [memperpanjang kontraknya]? Kita tidak bisa menyalahkan mereka.

“Kami harus membuat keputusan sulit, Arsenal! Ini tidak membaik!”

Berbicara seusai laga, Emery mengambil tanggung jawab penuh atas kekalahan timnya, namun menegaskan sudah ada perbaikan di lini belakang.

“Saya tahu kami menerima kritik namun saya sudah pernah menerima itu dan saya pernah pulih,” kata Emery.

“Saya menerima semua kritikan. Hari ini kami sudah mengambil satu langkah lebih baik dari segi pertahanan.” (Goal)