Ibu-ibu Perwakilan Tokoh Agama Gelar Silaturahmi Bersama Dubes RI untuk Kroasia

Bandarlampung – Duta Besar Indonesia untuk Republik Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP, gelar silaturahmi dengan ratusan ibu-ibu perwakilan tokoh agama se-Kota Bandarlampung, Jumat kemarin.

Sjachroedin dalam kesempatan itu mengatakan silaturahim ini memang kebiasaan keluarganya turun-temurun selain bermanfaat menambah rejeki juga memperpanjang usia. 

“Selain itu, saya meluangkan waktu  bersilaturahmi mumpung sedang pulang ke Tanah Air. Berkumpul seperti ini sangat dirindukan dan seperti ini tidak ada di Kroasia,” ujar dia. Pihaknya bersama keluarga sengaja mengundang dari berbagai tokoh lintas agama untuk hadir karena dirinya menghargai keberagaman yang merupakan bagian dari masyarakat.

Saat menjadi Gubernur Lampung, semua umat beragama mendapatkan sentuhan pemerintah seperti wisata rohani umrah ke tanah suci Mekah untuk umat Islam, umat Kristiani ke Yerusalem, umat Budha ke Thailand serta umat Hindu ke Bali atau India. “Program ini saya yang pertama kali melakukan kemudian di contoh daerah lain sampai sekarang,” kata Oedin.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung,  Rycko Menoza SZP mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama membangun Bandarlampung tanpa harus membeda-bedakan latar belakang, baik agama maupun suku. Menurut Ryko, semua agama harus mendapatkan hak yang sama sebagai warga negara, termasuk majelis-majelis taklim yang ada di kota tersebut.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia mengajak untuk berperan aktif dalam membangun daerah melalui bidang keagaman. Acara ini juga dihadiri keluarga besar Dubes RI untuk Kroasia tersebut, termasuk Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP dan istrinya Pitka Rycko Menoza. (Ant)

Share