Ibu Negara Dengarkan Harapan Anak-Anak Balai Rehabilitasi Handayani

0
2
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa anak-anak di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (17/2/2020).

Jakarta – Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, pada Senin. Menyapa anak-anak di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepada Ibu Negara, sejumlah anak di balai rehabilitasi Handayani menyampaikan harapan dan cita-cita mereka.

“Harapan saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya dan ingin bersekolah sampai setinggi mungkin”. Kata salah satu anak bernama Safitri melalui tayangan video. Seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, saat tiba di Balai Rehabilitasi, Ibu Negara yang didampingi Ibu Wury, beserta Psikolog Anak, Seto Mulyadi, menyapa anak-anak yang hadir di balai dengan seruan, “Siapa kita?”

Kemudian anak-anak menjawab “Anak Indonesia!”.

bu Negara dan Ibu Wury juga didampingi sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Sementara itu, dalam sambutannya, salah satu pengurus OASE KIM, yang juga isteri dari Menteri Sosial Juliari Batubara, Grace Batubara. Menyampaikan bahwa perlindungan bagi anak-anak haruslah menjadi komitmen bersama seluruh pihak agar mereka dapat tumbuh menjadi harapan bangsa di masa mendatang.

“Kita semua sepakat bahwa anak-anak adalah tunas bangsa yang akan menjadi generasi penerus. Kita semua ingin anak-anak kita dapat tumbuh sehat, cerdas, dan berkualitas. Sehingga penting bagi pemerintah pusat dan daerah melakukan pembinaan sekaligus mengembangkan potensi anak di tengah keterbatasan anak-anak kita tersebut,” ucapnya.

Ibu Negara sendiri dalam ketibaannya di acara tersebut disambut dengan persembahan kesenian tari saman oleh siswa SDIT Granada Karawaci.

Sebelumnya, Ibu Negara dan Ibu Wury juga disambut puluhan anak berpakaian adat yang memberikan bunga tangan sambil menyanyikan lagu “Selamat Datang Ibu”.

Acara temu sapa bersama Ibu Negara ini digelar oleh Kementerian Sosial sebagai pengingat bagi seluruh pihak bahwa anak-anak Indonesia memiliki hak untuk selalu sehat, gembira, dan sejahtera. (Ant)