Identitas Mayat di Laut Kuala Teladas Terungkap

Mayat Anonim Di Laut Kualateladas Nelayan Asal Brebes

Menggala – Identitas mayat lelaki tanpa busana yang mengapung di perairan Laut Kualateladas, Tulangbawang, akhirnya diketahui dan ternyata seorang nelayan. Dia merupakan penumpang Kapal Motor (KM) Putra Luragung Putri yang karam di tengah laut saat mencari ikan.

Korban bernama Nur Rokman (27), nelayan asal Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan terungkapnya identitas mayat anonim itu setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Tim Basarnas Bandung. Informasi yang didapat, kata dia, menyebutkan terdapat sebuah kapal berpenumpang 20 orang dari Pelabuhan Jongor, Tegal, menuju perairan Pangkal Pinang mengalami kecelakaan di tengah laut saat tengah mencari ikan. Dari jumlah penumpang itu, 17 di antaranya selamat, satu ditemukan meninggal dunia, dan dua orang lainnya dinyatakan hilang.

“Salah satu orang hilang tersebut ternyata korban yang ditemukan di perairan Laut Kualateladas, Kabupaten Tulangbawang, atas nama Nur Rokman,” kata Andy Siswantoro, Rabu malam, 1 Juli 2020.

Dia menambahkan jenazah korban, sudah dibawa pulang keluarga menuju Jawa Tengah untuk dimakamkan. “Semalam sekitar pukul 23.00 WIB bapak kandungnya tiba di RSUD Menggala. Setelah dipastikan itu memang benar jenazah anaknya, petugas kami bersama petugas RSUD dan Basarnas Tulangbawang langsung menyerahkan jenazah tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halamannya,” ujar dia. (LP)

Share