Ikan Hiu Makan Tomat Trending, Absurd Deh!

Df15aa5a 94f7 4e74 Bf4f 667b1573a3c2 169

Jakarta – Terkadang, hal yang sangat random bisa populer di Indonesia. Misalnya Ikan Hiu Makan Tomat, apa sih ini?

Itulah yang terjadi di jagat Twitter, Jumat (11/9/2020) petang ini. Ikan Hiu Makan Tomat merajai trending topic dengan 6.410 tweet dan terus bertambah.

Banyak netizen bertanya-tanya ini apa? Kenapa Ikan Hiu Makan Tomat bisa trending? Sebagian lagi mencoba melengkapi kalimat pantun ini dengan tema-tema K-Pop.

Dalam penelusuran ini awalnya adalah video promosi jualan odading (semacam donat kotak) Mang Soleh dari Bandung atau biasa dipanggil Mang Oleh. Odadingnya dipromosikan oleh Youtuber Ade Londok. Dia membuat video promosi dengan bahasa Sunda sangat kasar dan pantun yang tidak nyambung dan di-posting akun Twitter @kencrotawn.

Videonya viral dengan 10.500 retweet dan 25 ribu likes. Netizen tampaknya gemas dengan pantun Ikan Hiu Makan Tomat yang tidak nyambung, selain ucapan Sunda kasar tetapi lucu. Memang kasar banget bicaranya, hingga rasanya kurang pantas dipasang videonya di sini, tapi beginilah screenshoot-nya.

Trending Ikan Hiu Makan Tomat 169
Trending Ikan Hiu Makan Tomat 169

“Odading Mang Oleh. Mmmm… rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu, karena lamun teu ngadahar Odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung Aing. Lain balad Aing, g*****! Ikan hiu makan tomat, g***** mun teu ka dieu. Odading Mang Oleh, rasanya a***** banget…,” kata Ade Londok.

Netizen sampai penasaran ingin mencari tempat jualan Odading Mang Soleh. Meme kocak pun bermunculan di Twitter. Ada-ada saja ya netizen…

(Dtk)

Share