Ike Edwin-Zam Optimis Gugatan Sengketa Syarat Dukungan Dikabulkan

Ike Edwin Zam Optimis Gugatan Sengketa Syarat Dukungan Dikabulkan

Bandar Lampung – Sepekan menjalani sidang gugatan atas hasil pleno verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan perseorangan tahap dua. Bakal pasangan calon jalur perseorangan Ike Edwin dan Zam Zanariah optimis bukti yang dikumpulkan atas objek sengketa dapat dikabulkan oleh majelis hakim.

Dang Ike sapaan akrabnya mengatakan dirinya yakin atas fakta persidangan yang ia ajukan seperti saksi, bukti video, dan bukti foto. Dia optimis majelis hakim mengabulkan gugatan yang ia ajukan. Dia menilai hasil perolehan suara yang dikumpulkan timnya berjumlah 26.077 riil dari lapangan.

“Bukti saksi-saksi semua sudah kita hadirkan. Tinggal majelis hakim mau tidak mau harus menerima angka yang kita peroleh. Sebab KPU tidak bisa membuktikan dan tidak bisa menghadirkan PPS maupun PPK yang kita inginkan,” ujarnya, Jumat, 11 September 2020.

Ia menambahkan dalam segi persiapan dirinya mengaku sudah sangat siap menunggu keputusan yang akan dibacakan oleh Bawaslu besok, Sabtu, 12 September 2020, pukul 10:00 WIB.

Ia juga berterima kasih kepada pendukungnya yang selalu menemani dari awal hingga akhir persidangan.

“Berterima kasih kepada pendukung semuanya dari ibu-ibu, bapak-bapak, kaum milenial yang setia terus menemami saya dan kanjeng Zam Zanariah, serta LO dan kuasa hukum,” kata Dang Ike.

Ia menyayangkan ketidakhadiran penyelengara dibawah, padahal kesaksian mereka sangat dibutuhkan dalam musyawarah terbuka ini. Sebab keterangan mereka akan menjadi penentu atas objek sengketa.

“Hanya beberapa yang hadir. Artinya mereka menyetujui atas hasil yang kita peroleh. Saya enggak minta tambah ataupun apa, cuma hasil kami 26.077 ini dikabulkan,” pungkasnya. (LP)

Share