Ike-Zam Gugat KPU Bandar Lampung ke Bawaslu

Ike Zam Gugat Kpu Bandar Lampung Ke Bawaslu

Bakal calon wali kota Bandar Lampung Ike Edwin saat menyerahkan surat gugatan atas hasil pleno rakapitulasi perbaikan verifikasi faktual oleh KPU ke Bawaslu Bandar Lampung.

BAndar Lampung – Pasangan bakal calon jalur perseorangan pilwakot Bandar Lampung, Ike Edwin-Zam Zanariah beserta ketua tim penghubung Dewi resmi mengajukan gugatan atas hasil pleno rakapitulasi perbaikan verifikasi faktual oleh KPU setempat ke Bawaslu kota, Rabu, 26 Agustus 2020. Mantan Kapolda Lampung tersebut berharap agar data-data, bukti-bukti di lapangan yang dikumpulkan timnya dapat ditangani dengan objektif, adil dan bijaksana.

Dia tetap optimistis atas hasil yang di kumpulkan timnya memenuhi syarat (MS). “Saya didampingi wakil Zam Zanariah serta ketua LO Dewi resmi menyerahkan berkas gugatan keberatan ini. Semoga Bawaslu dapat bekerja secara objektif, adil, serta bijaksana dalam menyelesaikannya,” ujarnya kepada awak media.

Dia berharap Bawaslu mampu secara cermat meneliti berkas-berkas yang diajukan karena bukti-bukti yang disertakan riil di lapangan, yaitu bukti foto-foto, data lengkap, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candra Wansah mengatakan menerima berkas tersebut dan akan memeriksa. Ada waktu tiga hari untuk untuk memperbaikinya dan  jika ada yang kurang lengkap, meminta tim Ike-Zam melengkapinya.

“Kami menerima permohonan berkas sengketa ini dan akan kami periksa. Jika ada yang kurang lengkap, kami beri tahu untuk diperbaikan dengan waktu tiga hari sejak penyerahan berkas,” ujarnya.

Candra menambahkan penyelesaian sengketa dan putusan Bawaslu ada waktu 12 hari kerja sejak diterimanya permohonan. (LP)

Share