Ike-Zam Optimistis Lolos Pleno KPU

Ike Zam Optimistis Lolos Pleno Kpu

Calon wali kota Bandar Lampung dari jalur independen Ike Edwin.

Bandar Lampung – Bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur independen Ike Edwin-Zam Zanariah menilai berdasarkan hasil laporan tim lapangan atau liaison officer (LO) telah memenuhi syarat minimal dukungan. Hal itu membuatnya optimistis lolos di pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung.

Menurut dia, hasil hitung cepat tim lapangan yang ada, dia bersama Zam Zanariah telah memenuhi syarat minimal yang ditetapkan KPU yaitu 47.684 dukungan berdasarkan verifikasi faktual hasil akumulatif verifikasi faktual pertama. “Insya Allah berdasarkan laporan tim di lapangan kami memenuhi syarat untuk maju lewat jalur perseorangan,” ujar Ike Edwin, Senin, 17 Agustus 2020.

Pihaknya saat ini tinggal menunggu aturan yang diberikan KPU, yaitu rapat pleno di kecamatan kemudian pleno di kota karena yang berhak mengumumkan yaitu KPU Bandar Lampung. “Kami ikut aturan KPU karena mereka yang berhak mengumumkan. Minta kepada pengawas dan penyelenggara saling membantu menyukseskan tahapan ini,” ujarnya.

Saat ini pasangan Dua Bintang Bersinar tersebut sudah mengantongi dukungan memenuhi syarat yaitu 22.847. Kemudian 52.658 yang telah di verifikasi faktual oleh jajaran KPU Bandar Lampung. Jumlah syarat dukungan bakal pasangan perseorangan Bandar Lampung minimal 47.864. (LP)

Share