Iluni UI Lampung Terus Support Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19

Iluni Ui Lampung Terus I Support I Tenaga Kesehatan Lawan Covid 19

BAndar Lampung – Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) Harus terus dilawan dan diputus rantai penyebarannya dan jangan menyerah dengan keadaan serta tetap mengikuti protap kesehatan. Tim medis dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan pun harus terus di-support masyarakat.

Semangat tersebut yang digaungkan Ikatan Alumni Universitas Indonsia (Iluni UI) Wilayah Lampung. Pihaknya terus berbuat untuk sesama dan kali ini dengan membagikan bantuan 1.000 buah APD cover-all ke berbagai fasilitas layanan kesehatan di Lampung. Dalam rangka upaya perang melawan covid-19. Cover-all APD tersebut merupakan bantuan dari Iluni UI Pusat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia.

Ketua Iluni UI Wilayah Lampung, Chusnunia Chalim, berharap dengan adanya bantuan APD cover-all ini dapat membantu dan memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan. Yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Lampung yang per hari ini telah terkonfirmasi 101 kasus positif. 

“Bantuan 100 APD cover-all ini mulai disalurkan sejak 21 Mei 2020 kepada berbagai fasilitas pelayanan kesehatan dari mulai rumah sakit, puskesmas, dan klinik yang ada di Lampung,”. Katanya, Kamis, 21 Mei 2020.

Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung mengucapan terima kasih kepada ketua Umum Iluni UI Pusat. Dan Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Andre Rahadian atas kepercayaan menyalurkan donasi APD di Lampung.

Sementara itu Wakil Ketua Iluni UI Lampung, Edarwan menambahkan penyaluran ini. Diberikan kepada fasilitas pelayanan kesehatan yang telah didata Iluni UI Lampung dan telah disetujui Iluni UI Pusat. Dengan demikian, pendistribusian bantuan APD tersebut tepat sasaran.

Selain APD, Iluni UI Wilayah Lampung juga sebelumnya telah membagikan paket sembako, masker bedah, masker kain, dan hand sanitizer kepada PMI dan masyarakat luas yang bekerja sama dengan Lazisnu.

“Kegiatan penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan Iluni UI Wilayah Lampung sebagai upaya dukungan dan kontribusinya bagi masyarakat Lampung,” kata Edarwan. (LP)

Share